Home / Berita / Nasional / MTT Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Lombok

MTT Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Lombok

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Peduli bencana gempa 7 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Minggu, (29/7/2018) dan ratusan gempa susulan lainnya, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menyalurkan bantuan sebesar 150 juta rupiah. Bantuan disalurkan melalui Rumah Zakat dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di Sekretariat MTT, Gedung Telkomsel Smart Office (TSO) HO, Jakarta, Selasa, (7/8/2018).

Bantuan yang disalurkan meliputi bantuan logistik untuk Dapur Umum, Renovasi Masjid, dan Kesehatan. Tahap awal, melalui Rumah Zakat bantuan sebesar 30 juta rupiah disalurkan untuk Renovasi Masjid Baiturrahim di Dusun Lokok Sutrang, Desa Sesait Kec. Kayangan, lombok utara, Rabu, (8/8/2018).

Di tanggal yang sama pembangunan penampungan air dan pendirian dapur umum pun mulai berjalan. Setiap harinya, dapur umum ini melayanai 1.400 porsi makanan yang dibagikan untuk para pengungsi. Pembagian makanan diberikan setiap pagi pukul 10.00 Wita dan makan sore sekitar pukul 16.00 Wita. Ragam menu yang disuguhkan seperti nasi, lauk pauk, dan sayuran sehingga asupan gizi warga pun tercukupi.

Sementara itu, untuk bantuan keseh’atan, MTT bersama BSMI membangun Rumah Sakit Lapangan BSMI yang beroperasi sejak Sabtu, (11/8/2018). Rumah Sakit ini memberikan pelayanan rawat jalan (Poli Umum). Sebanyak 3 Dokter Umum, 5 perawat, dan 5 tenaga non medis diterjunkan untuk memberikan layanan kesehatan terbaik. Sebanyak 76 pasien sudah terlayani di hari pertama beroperasi.

Ketua Divisi CSR MTT, Teuku Adil Fahmi menuturkan, “MTT selalu mencoba bergerak cepat menyalurkan bantuan pada kondisi bencana dengan tujuan meringankan beban musibah yang dialami saudara-saudara kita di Lombok, NTB. Harapannya, masyarakat Lombok dapat merasakan adanya persaudaraan sesama Bangsa. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan para jamaah MTT dengan pahala berlipat ganda.” (fitri/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Tim Rescue PKPU Human Initiative Bergerak di Wilayah Terparah Kabupaten Lombok Utara

Organization