Topic
Home / Berita / Silaturahim / Masjid Nusantara Lengkapi Fasilitas Masjid Di Pelosok Ciamis 

Masjid Nusantara Lengkapi Fasilitas Masjid Di Pelosok Ciamis 

Masjid Nusantara Menyalurkan Bantuan untuk Masjid Ragapulu yang berada di Dusun Ragapulu, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Ciamis pada (7/1/2018). (Dian/RZ)

dakwatuna.com – Ciamis.  Masjid Nusantara lengkapi fasilitas masjid dengan menyalurkan bantuan berupa lima gulung karpet dan satu paket sound system. Penyaluran tersebut dilakukan di Masjid Ragapulu yang berada di Dusun Ragapulu, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Ciamis pada (7/1/2018).

Lokasi penyaluran berada di pelosok, jarak dari Kota Ciamis memerlukan lebih dari satu jam untuk sampai ke lokasi. Rumah penduduk pun jaraknya masih berjauhan, tetapi masyarakat di Dusun Ragapulu selalu antusias memakmurkan masjid.

“Perjalanan menuju masjid lumayan jauh dari Kota Ciamis. Masjidnya ada di kaki Gunung Syawal. Jalananya makin ke pelosok makin rusak, kita juga melewati kebun yang luas seperti hutan,” ujar Ririn, perwakilan dari Masjid Nusantara.

Meskipun ukuran Masjid Ragapulu tidak terlalu luas, akan tetapi masjid tersebut rutin dipakai dengan berbagai kegiatan warga, seperti pengajian ibu-ibu. Ririn berharap, dengan adanya bantuan fasilitas masjid tersebut bisa menambah semangat para jamaah untuk beribadah dan memakmurkannya.

“Saya mewakili jamaah Masjid Ragapulu sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik. Insya Allah akan kami gunakan karpet dan sound system ini dengan baik,” ungkap Dadang, Ketua DKM Masjid Ragapulu. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization