Topic
Home / Berita / Silaturahim / IZI Sultra Beri Bantuan Kesehatan pada Balita Gizi Buruk

IZI Sultra Beri Bantuan Kesehatan pada Balita Gizi Buruk

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Zulwani (8), Penderita Gizi Buruk. (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Wakatobi.  Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sultra) menyalurkan bantuan kesehatan kepada Zulwani (8) yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari.

Menurut keterangan yang disampaikan Tim IZI Sultra, Zulwani merupakan pasien yang berasal dari Kabupaten Wakatobi yang saat ini dirawat akibat penyakit Gizi Buruk. Sehingga dengan kondisi demikian, Tim IZI Sultra menyalurkan bantuan kesehatan dan kebutuhan sehari-hari Zulwani.

“Zulwani ini pasien yang berasal dari Wakatobi yang saat ini dirawat di RSUD Bahteramas Kendari karena penyakit Gizi Buruk. Orangtuanya merantau ke Maluku untuk bekerja, dan keduanya berprofesi sebagai Petani disana. Sehingga dengan kondisi tersebut kami berikan bantuan baik kesehatan maupun kebutuhan sehari-hari untuk Zulwani.”

Demikian disampaikan Tim IZI Sultra kepada Humas Pusat pada Senin di Jakarta (15/1/2018).

Menurut informasi dari La Damai, Kakek dari Zulwani, dirinya ditinggal oleh kedua orang tuanya sejak usia kurang dari dua tahun karena harus mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Bahkan menurutnya, Zulwani belum pernah melihat wajah kedua orang tuanya yang kini ia diasuh oleh Kakek dan Neneknya di Wakatobi.

“Zulwani ini sudah ditinggal kedua orangtuanya karena merantau bekerja sejak usia kurang dari dua tahun demi memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Sampai kini Zulwani belum pernah melihat wajah kedua orangtanya. Cukuplah kami (Kakek dan Nenek Zulwani) yang merawat Zul hingga kini.” Ujar La Damai.

Di akhir penghujung, La Damai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh IZI kepada Zulwani. Dirinya berharap melalui bantuan IZI dapat membantu kesembuhan Zulwani hingga dapat melanjutkan pendidikan di sekolah kelak.

“Kami menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IZI kepada Cucu kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kesembuhan cucu kami sehingga dapat melanjutkan pendidikan di sekolah kelak.” Pungkas La Damai. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization