Home / Berita / Silaturahim / Adakah Allah di Resolusimu?

Adakah Allah di Resolusimu?

www.batam.tribunnews.com

Oleh: Virta Herfianti (mahasiswa STEI SEBI)

dakwatuna.com – Beberapa hari yang lalu kita memasuki tahun yang baru, dimana semua orang menyambut kedatangannya dengan berbagai macam cara, ada yang memilih merayakannya dengan keluarga, ada yang memilih merayakannya bersama teman, dan ada yang merayakannya memilih untuk berdiam dimesjid untuk bermuhasabah diri dan berdoa untuk tahun yang lebih baik.

Tahun baru adalah tahun yang dimana seharusnya kita memiliki kerpibadian yang baru, kepribadian yang tentunya harus lebih baik dari tahun yang lalu. Setiap memasuki tahun yang baru pasti kita sering mendengar tentang “resolusi tahun baru” bukan? resolusi tahunan biasanya berisikan tentang tujuan yang ingin kita capai di tahun yang sedang kita jalani.

Sekarang coba kita ingat kembali di tahun 2017 kemarin sudahkah kita mencapai apa yang kita tulis sebagai resolusi? tentunya hal itu hanya bisa di jawab oleh diri masing masing.

Ketika kita menuliskan resolusi alangkah baiknya kita menulis sesuatu yang bermanfaat tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat. seperti yang tertuang di surah hud ayat 15-16 disitu tertulis bahwa : “barang siapa menghendakhi kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti kami berikan (balasan) penuh atas perkerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan.

Di ayat 15 Allah menyebutkan bahwa Allah akan memberikan seusuatu tentang dunia jika orang tersebut menginginkannya.

Namun jika kita lihat di terjemahan selanjutnya di surah hud ayat 16 yang berbunyi :” itulah seseorang yang tidak memperoleh (seuatu) di akhirat kecuali neraka, dan sia-sialah di sana apa yang telah mereka usahakan (di dunia) dan terhapuslah apa yang telah mereka kerjakan”.

Nah di ayat ini Allah menjelaskan bahwa orang yang hanya mengharapkan dunia maka Akan allah beri dunia seutuhnya namun di akhirat dia tidak mendapatkan apaapa. sungguh rugi bukan? maka lebih baik ketika kita menginginkan sesuatu harus mengutamakan akhirat, maka ketika akhirat menjadi tujuan dunia sudah pasti akan mengikuti kita.

Begitu juga dengan resolusi yang akan kita tulis nanti, buatlah resolusi yang tidak hanya berlandaskan dunia namun juga berlandaskan akhirat. buatlah resolusi yang menambah ketakwaan kita kepadaNYA. misalnya tahun ini kita memiliki reolusi membangun usaha, nah reolusi kita tidak boleh hanya sampai disini saja, kita harus menulis tujuan yang membuat Allah bahagia. seperti tahun ini aku ingin membangun usaha, agar uang keuntungan yang aku dapatkan bisa di gunakan untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin. maka ketika resolusimu benar benar tercapai tidak hanya dunia yang akan kau dapatkan namun ganjaran pahala yang berlimpah dariNYA. jadi sudah adakah Allah di resolusimu? wallahu a’lam.. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Resolusi PBB Terbaru Untungkan Palestina