Topic
Home / Berita / Daerah / Maksimalkan Layanan Jemput Zakat, IZI Jateng Sinergi dengan Ojek Online “GOLEK”

Maksimalkan Layanan Jemput Zakat, IZI Jateng Sinergi dengan Ojek Online “GOLEK”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bentuk kerjasama antara IZI dengan Golek. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Semarang. Di era teknologi yang serba cepat, tentunya berdampak pada strategi bisnis apapun sekarang ini. Termasuk dalam proses edukasi zakat yang dilakukan oleh lembaga zakat.

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) dalam hal ini mencoba untuk terus berinovasi. Dalam rangka memberikan edukasi zakat kepada masyarakat, kesempatan kali ini IZI akan menggandeng salah satu layanan transportasi online, ‘Golek’.

Sistem yang diterapkan hampir sama dengan transportasi online pada umumnya. Yang membedakan adalah Golek memiliki beberapa ciri khas, di antaranya adalah komitmen driver untuk melakukan infak harian.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro, mengapresiasi terobosan layanan baru yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.

“Kami mengapresiasi atas lahirnya layanan transportasi online ini. Apalagi komitmen foundernya untuk menjadikan bisnis ini sebagai upaya peningkatan ekonomi ummat. IZI akan bersinergi dalam pengelolaan infak harian driver yang akan dikelola secara profesional dan akuntabel.”

Demikian disampaikan Djoko Adhi Saputro dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (11/12/2017).

Kerjasama Antar Jemput Zakat

Selain kerjasama pengelolaan dana infak driver, ke depan Golek dan IZI akan bekerja sama terkait layanan jemput zakat, infak, dan sedekah.

Suef selaku founder Golek mengatakan, “Setiap driver, kami dorong untuk memiliki komitmen berinfak dan sedekah yang nantinya akan kami salurkan melalui IZI sebagai lembaga yang kredibel dan professional.” (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization