Home / Berita / Daerah / Gabungan Elemen Mahasiswa Pangkalan Bun Melawan Trump

Gabungan Elemen Mahasiswa Pangkalan Bun Melawan Trump

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Beberapa organisasi mahasiswa yang terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Pangkalan Bun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pangkalan Bun, dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fatih Universitas Antakusuma Pangkalan Bun menyatakan perlawanan terhadap Donald Trump (Presiden Amerika Serikat) di Car Free Day Pangkalan Bun, hari ini (Minggu, 10 Desember 2017).

Aksi ini dilaksanakan karena pernyataan sepihak Donald Trump atas Yerusalem (Al-Quds) yang diklaim sebagai ibukota Israel.

“Apa yang dilakukan Donald Trump atas al-Quds di Palestina merupakan penjajahan dan penindasan. Hal ini merupakan sebuah kezhaliman dan kebatilan yang sangat besar. Dan setiap kebatilan kebatilan adalah musuh abadi kami”, seru Zailani BQ (Pengurus Wilayah KAMMI Kalimantan Tengah) saat menyampaikan orasinya.

Di tengah aksi, Rahmad Siwandaru sebagai ketua KAMMI Pangkalan Bun sekaligus penanggungjawab aksi membacakan sikap dari gabungan elemen mahasiswa yang berisi perlawanan terhadap sikap Trump, yang disaksikan ribuan pengunjung CFD, di Jl. HM. Rafi’i.

Aksi semakin ramai saat masyarakat antusias menandatangani petisi bela Palestina yang telah disediakan peserta aksi. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak-anak tak mau ketinggalan membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan perlawanan terhadap kezhaliman yang dilakukan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Uniknya, ada celetukan dari salah satu Ibu pengunjung CFD; “Injak saja orang itu!” sambil melihat foto Trump yang ada di spanduk aksi.

Aksi bela Palestina ini ditutup dengan deklarasi bersama oleh seluruh peserta aksi menggunakan kalimat: MAHASISWA PANGKALAN BUN MELAWAN DONALD TRUMP! Allahu akbar! (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”

Figure
Organization