Topic
Home / Berita / Nasional / Kyai Sadeli: Aksi Bela Palestina Adalah Amanah UUD

Kyai Sadeli: Aksi Bela Palestina Adalah Amanah UUD

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta (10/12) – Ketua Umum PB Mathlaul Anwar KH Ahmad Sadeli Karim turut berorasi dalam Aksi Bela Palestina yang digelar di depan Kedubes AS, Jakarta, Ahad (10/12/2017).

Kyai Sadeli menegaskan jika Aksi Bela Palestina yang diikuti warga PKS dan umat Islam tersebut adalah sebuah panggilan cinta kepada Allah SWT, Rasulullah SAW dan Baitul Maqdis. “Kita juga berkumpul di sini menjalankan kewajiban terhadap UUD bahwa kita tidak suka penjajahan dan harus mengusirnya dari muka bumi,” papar Kyai Sadeli di depan ribuan massa.

Kyai Sadeli melanjutkan, pengakuan Presiden AS Donald Trump terhadap pemindahan ibu kota Israel ke Yerusalem jelas merupakan bentuk penjajahan. “Maka berdasarkan UUD 1945 kita harus mengusir Israel dari Al Quds sebab bangsa Palestina adalah pemilik Al Quds dan merika diusir oleh penjajah Israel,” tambahnya.

Pada Aksi Bela Palestina kali ini, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menuntut keras Pemerintah AS agar segera membatalkan pernyataan sepihaknya terkait Yerusalem (Al-Quds). Pengakuan sepihak AS tersebut telah mengabaikan tiga Resolusi Tingkat Tinggi Dewan Keamanan PBB.

Oleh karena itu, PKS terus mendorong agar Pemerintah Republik Indonesia lebih proaktif mendesak negara-egara anggota OKI dan Dewan Keamanan PBB serta masyarakat Internasional untuk segera meresponsnya dengan tindakan politik dan diplomatik yang lebih tegas,” papar Sohibul. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization