Home / Berita / Internasional / Seorang Blogger Yahudi Kedapatan Berkunjung dan Berfoto di Masjid Nabawi

Seorang Blogger Yahudi Kedapatan Berkunjung dan Berfoto di Masjid Nabawi

Ben Tzion, saat berada di dalam Masjid Nabawi. (instagram.com/ben.tzion/)

dakwatuna.com – Riyadh. Seorang blogger Israel bernama Ben Tzion, kedapatan berfoto di dalam Masjid Nabawi di Kota Madinah. Tak ayal foto tersebut menimbulkan gelombang kemarahan dan pro kontra di ranah jejaring media sosial. Bahkan, para aktivis twitter ramai membuat tagar #Zionis_di_Masjid_Nabawi.

Dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (21/11/2017), Ben Tzion dalam akun intagramnya tampak memposting beberapa foto terkait kunjungannya ke Arab Saudi. Dalam kunjungan itu, ia bertemu dengan sejumlah aktivis media Saudi. Bahkan, ada satu foto yang berlokasi di Masjid Nabawi dengan mengenakan pakaian khas Saudi.

Lebih lanjut, di dalam salah satu foto Ben Tzion menuliskan, “Saudaraku yang terhormat, Abdul Aziz. Generasi kita harus menjembatani antara orang Yahudi dan Arab untuk selamanya. Arab Saudi dan Israel harus saling beriringan untuk mewujudkan perdamaian bersama di wilayah Timur Tengah secara menyeluruh.”

Tanggapan warganet beragam terkait foto Ben Tzion tersebut. Sebut saja pemilik akun @Kinghaven111, yang menyebut foto tersebut hasil editan photoshop. “Tidak benar kabar yang menyebut seorang zionis berada Masjid Nabawi. Ini merupakan rumor seperti puluhan rumor yang lain, untuk menutupi skandal persaudaraan dengan Hamas. Foto itu hasil photoshop. Bagian itu telah dimodifikasi dan tidak muncul dalam gambar,” tulisnya.

Namun, pemilik akun @alzwbah, membantah spekulasi bahwa foto tersebut editan photoshop. Dengan menyertakan video, ia menuliskan, “Ada orang sombong yang mengatakan bahwa foto seorang Yahudi di Masjid Nabawi adalah hasil photoshop. Sekarang, si Yahudi itu mengunggah sebuah video saat ia di dalam Masjid. Seakan ia mengatakan: Jangan percaya dengan yang menyatakan kalau itu photoshop. Aku berada di Masjid Nabi kalian, dan aku tak peduli.”

Diketahui, kunjungan blogger Israel ke Saudi dan Masjid Nabawi terjadi di saat meluasnya pemberitaan media terkait normalisasi hubungan Saudi dan Israel. Bahkan kedua negara disebut-sebut telah menjalin hubungan di berbagai bidang, yang telah sampai pada tingkatan koordinasi dan kerjasama keamanan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Haniyah dan Abbas Seru Rakyat Palestina Turun ke Jalan Ekspresikan Kemarahan