Topic
Home / Berita / Internasional / Jerman dan Rusia Keluarkan Travel Warning ke Mesir

Jerman dan Rusia Keluarkan Travel Warning ke Mesir

Baku tembak terjadi di Mesir pada Jumat lalu. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Pemerintah Jerman dan Rusia, menghimbau warga negaranya untuk tidak berkunjung ke Mesir sebab adanya peningkatan risiko penyerangan dan penculikan. Tindakan yang diambil kedua negara merupakan dampak dari baku tembak antara militer Mesir dan kelompok militan beberapa hari lalu.

Dilansir dari Aljazeera.net, (25/10/2017), pemerintah Jerman menyebut serangan kelompok militan di Mesir bisa saja menyasar warga Mesir maupun warga asing. Dijelaskan, larangan berkunjung itu mencakup tempat-tempat wisata di Laut Merah.

Pernyataan resmi Jerman juga menyarankan warga untuk menghindari demonstrasi, perkumpulan massa, tempat-tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Diwaktu yang sama, pemerintah Rusia melalui Kemenlu juga menghimbau warganya untuk tidak mengunjungi tempat-tempat yang rentan penyerangan. Mereka menyebut, kelompok teroris sedang gencar melakukan serangan di Mesir.

Travel Warning ini menyusul baku tembak antara militer Mesir dan kelompok militan di Gurun Pasir di Mesir barat. Peristiwa yang terjadi Jumat lalu itu menewaskan puluhan prajurit Mesir. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization