Topic
Home / Berita / Daerah / Askar Kauny Pilih Seratus Duta Guru Tahfizh

Askar Kauny Pilih Seratus Duta Guru Tahfizh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta, Askar Kauny menggelar acara pelatihan MASTER (Menghafal Alquran Semudah Tersenyum) untuk para guru. Acara yang bertajuk “Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara” akan melibatkan 100 guru terpilih dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada 6-8 November 2017 mendatang di Jakarta.

Para guru terpilih nantinya akan menjadi Duta Guru Tahfizh yang mengemban tugas menyebarkan metode MASTER.

“Diharapkan bekal ilmu dari acara ini dapat menghasilkan duta-duta trainer yang akan menyebarkan metode MASTER di daerah-daerah, sehingga tumbuhnya ribuan penghafal Alquran akan semakin cepat,” tutur Ustadz Hilal Achmad, selaku Direktur Program Askar Kauny.

Peserta terpilih terdiri dari perwakilan member Komunitas Hafizh on the Street (#HOTS) dari berbagai daerah se-Indonesia, Pengajar Rumah Tahfizh Kauny Quranic School (KQS), dan Guru Ngaji Askar Kauny. Mereka akan diajarkan teknik dan metode MASTER langsung oleh 2 master trainer, yaitu Ustadz Bobby Herwibowo Lc. dan Ustadz Habiburrachim Lc.

Metode MASTER adalah sebuah metode atau teknik cepat menghafal Alquran dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan dan pendekatan kecerdasan emosional untuk menangkap visualisasi makna, arti, dan kait dari ayat-ayat yang dihafal. Metode ini mudah diikuti, ringan dan menyenangkan serta tidak memerlukan waktu lama untuk menghafal.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Milad ke-3 Komunitas #HOTS yang berada di bawah naungan Askar Kauny. #HOTS merupakan komunitas penghafal Alquran yang telah memiliki 26.000 member dari 22 negara di dunia. Pertama kali mengudara secara online melalui grup WhatsApp pada November 2014.

Askar Kauny sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang sosial pendidikan berharap, melalui acara ini akan semakin banyak orang yang terlibat dalam membumikan Alquran.

Harapan itu juga ditujukan melalui program-program lainnya seperti Orang Tua Asuh, Wakaf Sejuta Quran, Kauny Quranic School, dan Guru Ngaji Kauny.
Pelatihan ini diselenggarakan gratis untuk para peserta.

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Chanex Ridhall Pictures Merilis Trailer Film ‘Guru Ngaji’

Figure
Organization