Home / Berita / Internasional / Asia / Kebakaran Melanda Wilayah Historis di Jeddah

Kebakaran Melanda Wilayah Historis di Jeddah

Api melahap empat gedung di kota Jeddah. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Kebakaran melanda beberapa bangunan di wilayah bersejarah di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (15/08/2017). Pemerintah setempat melaporkan, sejauh ini belum ada korban akibat kebakaran yang terjadi malam hari tersebut.

Pihak berwenang menyebutkan, sebanyak 12 tim dikerahkan untuk menghadapi si jago merah yang membakar empat gedung.

Sejauh ini, belum diketahui sebab kebakaran serta jumlah kerugian akibat insiden tersebut. Selain itu gedung yang terbakar juga belum diketahui apakah bernilai sejarah atau gedung biasa.

Tercatat, pada tahun 2014 lalu beberapa situsi di pusat kota Jeddah telah dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia, yang dikenal sebagai Wilayah Historis Jeddah.

Sementara itu beberapa sumber media juga melaporkan telah terjadi kebakaran juga di Rumah Sakit Badr di Kota Madinah. Para pasien dikabarkan telah dievakuasi sebagai tindakan pencegahan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Hadapi Iran, Kepala Staf Militer Israel Siap Kerjasama dengan Arab Saudi