Topic
Home / Berita / Nasional / Pesan Habib Luthfi Kepada Sudirman Said, Jadilah Bapak Bagi Masyarakat

Pesan Habib Luthfi Kepada Sudirman Said, Jadilah Bapak Bagi Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – PEKALONGAN. “Masyarakat butuh pemimpin yang bisa bertindak sebagai bapak, sebagai orang tua. Jadilah bapak dan orang tua yang memahami anak-anaknya.” Nasihat itu disampaikan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya kepada Sudirman Said saat melakukan silaturahim ke kediamannya di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (11/8) malam.

Habib Luthfi dan Sudirman Said saat bersilaturrahim

“Masyarakat memerlukan Bapak yang bisa memahami apa kondisi mereka, memahami kebutuhan mereka,” kata Abah, demikian Habib Luthfi biasa dipanggil.

Masyarakat saat ini, imbuh Abah, seperti anak kehilangan bapak. Karena itu Sudirman disarankan turun ke bawah menemui masyarakat sebagaimana bapak menemui anaknya. Hanya dengan begitu Sudirman akan mengetahui realitas di masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam tersebut, Abah Luthfi banyak memberikan pesan-pesan moral, baik menyangkut masalah keagamaan maupun kebangsaan kepada Sudirman.

Sudirman sendiri merasa mendapat energi baru dari pesan-pesan moral yang disampaikan Abah.

“Ini seperti baterai diisi penuh. Pesan dan nasihat Abah seperti menambah energi baru buat saya,” kata Sudirman.

Sudirman pun merasa makin bersemangat untuk turun ke bawah, menyapa, dan berdialog dengan masyarakat banyak guna memahami kondisi mereka. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sudirman Said: Perekonomian Jateng Tidak Bergantung Eksploitasi Sumber Daya Alam

Figure
Organization