Home / Berita / Internasional / Afrika / Dua Kereta Beradu, Puluhan Orang Terbunuh di Mesir

Dua Kereta Beradu, Puluhan Orang Terbunuh di Mesir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comAlexandria. Dua kereta bertabrakan di provinsi Alexandria, Mesir pada Jumat (11/8/2017). Sebanyak 29 orang meninggal dan 80 orang mengalami luka-luka dari tabrakan tersebut.

Bangkai dari gerbong-gerbong kereta di Alexandria

Dinas Perhubungan Mesir mengumumkan peristiwa ini terjadi siang hari setelah Sholat Jumat. Tabrakan ini terjadi antara dua peron kereta jurusan Alexandria-Cairo.

Belum ada rilis resmi dari pihak pemerintah Mesir. Dari beberapa awak media, diketahui jumlah korban meninggal mencapai puluhan jiwa.

Beberapa media terkenal, seperti Reuters, melaporkan jumlah korban jiwa sebanyak 21 orang. Dalam sumber yang lain, Aljazeera mendapati setidaknya 29 orang terbunuh dalam peristiwa tersebut.

Lain halnya dengan Reuters dan Aljazeera, Agen Berita Jerman mengutip dari Syarif Wadi’, seorang penasihat menteri kesehatan Mesir. Syarif Wadi’ mengatakan bahwa korban jiwa pada peristiwa tersebut berjumlah 20 orang dan korban luka-luka 74 orang.

Juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa seluruh mobil ambulans sudah dikerahkan secepat mungkin ketika waktu kejadian. Seluruh korban kecelakaan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Alexandria.

Seluruh awak media menegaskan bahwa jumlah korban ini hanya perkiraan awal saja. Tidak menutup kemungkinan jumlah korban akan bertambah seiring berjalannya perawatan medis. (js/aljazeera/dawatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Jumlah Korban Tewas dalam Serangan Teror Ke Dua Gereja Koptik di Mesir Bertambah