Home / Berita / Daerah / MTT Jateng & DIY Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi SDIT Bina Insani Semarang

MTT Jateng & DIY Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi SDIT Bina Insani Semarang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Semarang. Manusia yang sukses tidak hadir begitu saja didunia, diperlukan proses panjang untuk mencapainya. Proses mengukir kesuksesan melalui pembentukan karakter ini dimulai sejak periode emas masa kanak-kanak. Kesuksesan ditentukan oleh kemampuan dalam menghadapi berbagai situasi hidup. Pembentukan karakter melalui proses pendidikan yang mengasah kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual secara terpadu dengan konsep pendidikan agamis merupakan cara yang tepat untuk menghasilkan manusia yang berkualitas.

Metode inilah yang lantas digunakan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani dalam mencetak generasi bangsa yang tak hanya pandai namun juga berakhlakul karimah. Untuk itu, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jateng dan DIY menyerahkan bantuan biaya pendidikan untuk siswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani  Jl. Tanjungsari No 200, Kel Sumurboto, Semarang, Sabtu, (05/08).

Total bantuan yang diserahkan sebesar 27 juta rupiah untuk 5 orang siswa yakni Dwi Ari Setiyawan, Andang Aribowo, Eko Setyawan, Hedy Kabul Prayitno, dan Muhammad Yusuf Ariansyah. Turut hadir dalam acara ini Pembina MTT, Chairuddin serta Ketua Divisi Dakwah MTT Jateng & DIY, Iwan Kuswanto.

Dalam sambutannya Chairuddin menuturkan, “Bantuan ini sebagai dukungan MTT terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dari sisi intelektual maupun spiritual. Terlebih SDIT Bani Insani merupakan salah satu sekolah unggulan di Semarang dimana 7 siswanya mendapatkan nilai 100 pada Ujian Nasional tahun ini. Suatu prestasi yang membanggakan tentunya. MTT berkomitmen memberikan beasiswa penuh selama satu tahun untuk 5 siswa SDIT Bani Insani yang berprestasi namun terkendala dari sisi ekonomi. Sehingga, mereka tetap dapat melanjutkan memperoleh pendidikan yang layak dan mewujudkan impiannya mengenyam bangku pendidikan hingga tingkat universitas.”

Penyaluran beasiswa ini selaras dengan penerapan empat pilar utama MTT yakni Strong Character dan Social Responsibility. Terlebih jika dilihat dari visi dan misi SDIT Bani Insani untuk menjadi sekolah unggulan yang berkarakter Islami dan menguasai IPTEK menuju Khoiru Ummah dengan melahirkan generasi yang berkarakter Islami dan menguasai IPTEK, membentuk siswa yang produktf, mandiri dan peduli pada lingkungan, menyelenggarakan pendidikan yang dikelola secara profesional, kreatif dan inovatif sesuai tumbuh kembang siswa, serta mengembangkan kompetensi guru yang memiliki etos kerja tinggi dan berprestasi.

Hal ini ditunjang dengan berbagai aktifitas sekolah yang tak hanya menekankan pada intelektual semata namun diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan spiritual meliputi hafalan Alquran, sholat dhuha, sholat dzuhur berjamaah, Computer dan Multimedia, puncak tema dan study tour, pembelajaran luar sekolah, Outbond for kids,  Jambore, pemeriksaan kesehatan, serta Family Gathering.

Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini pun menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam mengembangkan daya kreatifitas anak seperti  Sempoa, Multimedia, Seni Budaya Islam, KIAS (Kelompok Ilmiah Anak Sholeh), Futsal, Karate, Robotic, Global Language, dan Pramuka.

Tentunya bantuan ini diharapkan dapat menunjang sekaligus mendukung proses belajar mengajar di SDIT Bina Isani  untuk membentuk peserta didik menjadi anak-anak yang memiliki konsep diri yang matang, motivasi yang kuat, daya Intelektual yang tinggi, tangguh, produktif dan mampu bersosialisasi dengan baik. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Majelis Ta’lim Telkomsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya

Organization