Topic
Home / Berita / Internasional / Al Jazeera Media Network Raih 27 Penghargaan di Ajang NYF

Al Jazeera Media Network Raih 27 Penghargaan di Ajang NYF

Total ada 27 penghargaan yang diterima oleh Al JAzeera Media Network dalam ajang NYF, di antaranya “Broadcaster of the Year” untuk Al Jazeera English. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Al Jazeera Media Network berhasil meraih total 27 penghargaan pada ajang New York Festivals (NYF) Awards, Rabu (26/04/2017). 27 penghargaan itu berupa lima (5) medali emas, 14 medali perak, tujuh (7) medali perunggu, serta anugerah “Broadcaster of the Year” yang berhasil diraih oleh channel Al Jazeera English (AJE).

AJE sendiri meraih penghargaan berupa: tiga (3) medali emas, 12 medali perak, dan lima (5) medali perunggu, serta finalis untuk 10 nominasi yang berbeda untuk program televisi dan portal berita. Hasilnya, Direktorat Investigasi berhasil meraih masing-masing dua (2) medali emas, perak dan perunggu.

Episode “Good Morning Pakistan” pada program “101 East” berhasil meraih emas untuk kategori Program Urusan Publik terbaik. Sedangkan episode “Afghanistan: Medics Under Fire” dan “Too Young to Wed” masing-masing meraih satu perak, serta masih ada tiga episode lagi dalam program “101 East” mendapatkan tiga perunggu.

Medali emas dan perak juga berhasil diraih oleh salah satu episode pada seri dokumenter “The Caliph”. Sedangkan seri dokumenter “ISIL and the Taliban” berhasil meraih emas pada nominasi dokumenter khusus terkait isu-isu kemasyarakatan.

Program “People & Power” yang diproduksi oleh AJE, berhasil meraih dua (2) medali, masing-masing perak dan perunggu. Sedangkan seri “Whitney Hurst” meraih dua (2) medali perak, program “The Stream” meraih satu medali perak, serta program “My Nigeria” dan “People Health” masing-masing juga meraih satu medali perak.

Terkait keberhasilan dalam meraih anugerah “Broadcaster of the Year”, direktur AJE, Giles Trendle mengatakan, “Anugerah Broadcaster of The Year yang diraih oleh AJE dan beberapa medali lainnya pada festival sekelas NYF, merupakan prestasi dan pengakuan terhadap keunggulan konten media yang diproduksi oleh Al Jazeera.”

“AJE selama ini selalu menjaga misi media pada cakupan yang luas dalam menyajikan berbagai isu dan peristiwa yang terjadi di dunia. Pada konteks yang berbeda, penghargaan ini menekankan keunggulan konten kami, yang merupakan upaya dari rekan-rekan yang bekerja memproduksi karya-karya yang prestatif ini,” tambah Giles.

New York Festivals merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk televisi dan program dokumenter. Pada tahun sebelumnya, Al Jazeera Media Network juga berhasil meraih 19 penghargaan dan menjadi finalis pada beberapa nominasi yang berbeda dalam festival tersebut. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization