Topic
Home / Berita / Nasional / Mario Teguh Akui Ario Kiswinar Anak Kandungnya

Mario Teguh Akui Ario Kiswinar Anak Kandungnya

Mario Teguh (inet)
Mario Teguh (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Motovator Mario Teguh mengakui bahwa Ario Kiswinar adalah anak kandung dari hasil perkawinannya dengan Aryani.

Hal tersebut terungkap ketika dilakukan pemeriksaan oleh Polisi beberapa waktu lalu terkait laporan pencemaran nama baik Aryani, mantan istrinya.

“Pak Mario Teguh mengatakan bahwa si Ario Kiswinar adalah putra dari hasil perkawinan dia dengan Bu Aryani,” ujar Kasubdit Resmib Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, Senin (14/11/2016), dikutip dari detikcom

Meski sudah ada pengakuan, namun polisi tidak bisa serta merta meningkatkan status Mario. Polisi selanjutnya akan melakukan tes DNA untuk memastikan bahwa Mario dan Ario memiliki hubungan ayah dan anak.

“Tapi kita harus buktikan itu dengan DNA, disamping karena kedua pihak meminta tes DNA maka akan kita lakukan tes DNA,” ungkapnya.

Tes DNA telah dilakukan 8 November lalu di kantor DVI (Disaster and Victim Identification). “Hasilnya paling lambat satu bulan lagi keluarnya,” imbuhnya.

Meski hasil tes DNA menunjukkan bahwa keduanya identik (memiliki hubungan darah), Budi mengatakan “Pak Mario Teguh tidak ada masalah, memang dia mengakui itu anaknya.”

Budi mengungkapkan, pernyataan Mario itu dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Iya dia sampaikan dalam BAP. Pokoknya dalam BAP dia menyampaikan bahwa Ario Kiswinar itu anak antara Mario Teguh dan Aryani, mengakui,” tegas Budi.

Sementara itu, kuasa hukum Mario Teguh, Vidi Syarief , menegaskan bahwa kliennya sejak awal sudah mengakui Ario Kiswinar sebagai anak. Namun, tekan Vidi, pengakuan tersebut masih sebatas secara hukum, bukan biologis.

“Akta kelahiran kan menyatakan dia anak yang sah. Anak kandung yang sah. Kenapa mesti diakui,” ucapnya Senin (14/11/2016) malam sebagaimana dilansir kompascom

“Akta kelahiran itu tidak pernah dibantah, tidak pernah dibatalkan. Itu bukti otentik bahwa Kiswinar adalah anak yang sah atau anak kandung dari Pak Mario secara formal, secara hukum,” tambah Vidi.

Untuk mengakui Kiswinar adalah anak biologis Mario, lanjut dia, pihaknya masih menunggu hasil tes DNA yang diperkirakan keluar awal Desember 2016.

“(Kiswinar diakui secara biologis) Nah, tunggu tes DNA. Itu namanya kebenaran materiil bahwa itu anak biologis,” ucapnya.

Vidi menambahkan bahwa sebenarnya tidak perlu ada pengakuan apa-apa dari Mario. Pihaknya mempersilakan hasil tes DNA yang berbicara apakah benar Kiswinar anak biologis Mario atau tidak. Sebab secara hukum, status Kiswinar sebagai anak sah kliennya sudah dibuktikan lewat akta kelahiran. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ulama Malaysia Boikot Semua Produk Cadbury Karena Mengandung DNA Babi

Figure
Organization