Home / Berita / Silaturahim / Peringatan International Hijab Solidarity Day di CFD Jakarta

Peringatan International Hijab Solidarity Day di CFD Jakarta

gerakan menutup aurat dan berhijab syari dalam International Hijab Solidarity Day, Ahad (11/9/2016).  (LDK SSP )
gerakan menutup aurat dan berhijab syari dalam International Hijab Solidarity Day, Ahad (11/9/2016). (LDK SSP )

dakwatuna.com – Jakarta.    Solidaritas Peduli Jilbab bekerjasama dengan berbagai komunitas dan organisasi muslim hari ini telah menyelenggarakan acara untuk memperingati International Hijab Solidarity Day atau IHSD. Acara yang di selenggarakan di CFD Jakarta, Ahad (11/9/2016) ini di awali dengan longmarch kampanye gerakan menutup aurat dan berhijab syar’I untuk para muslimah.

Acara yang mengusung tema #YukBerjilbabSyari ini melakukan longmarch dari halte busway Bank Indonesia. Acara ini diikuti oleh para aktifis dakwah yang sangat peduli akan pentingnya menutup aurat dengan mengenakan hijab bagi para muslimah yang belum bisa menutup auratnya dan juga pentingnya berhijab sesuai dengan ketentuan syariah bagi muslimah yang sudah bisa menutup auratnya. Para aktifis dakwah yang mengikuti acara ini serempak menggunakan jilbab berwana ungu.

Longmarch ini di akhiri di halte Tosari yang juga sebagai titik berkumpulnya para aktifis dakwah untuk melaksanakan acara inti dari IHSD ini. Tidak hanya melakukan longmarch, acara ini juga menampilkan orasi para aktivis dari berbagai organisasi dan komunitas.

”Jangan takut kalau kita berhijab aktifitas dan prestasi kita malah terganggu. Justru kita harus bisa buktikan bawa muslimah berhijab juga bisa melakukan aktifitas dengan leluasa dan tetap bisa berprestasi” ucap Nurul perwakilan dari FSLDK Jadebek

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Ummay Nur Farah dan Hilyah Nafisah. Selain pembacaan puisi acara ini juga menampilkan teatrikal dan penampilan acoustic. Acara IHSD kali ini juga dihadiri oleh artis papan atas Indonesia yaitu Hamas Syahid dan Masaji.

“Acaranya seru dan bagus banget, kampanye kaya gini selain bisa ngajak orang yg belum berjilbab jadi bisa berjilbab juga bisa menyadarkan yang sudah berjilbab untuk bisa berjilbab dengan syar’i” ucap salah satu peserta acara ini.

Acara yang juga mengadakan penggalangan dana dan pembagian jilbab gratis ini telah menarik banyak perhatian warga Jakarta yang berada di lokasi acara. Terbukti dengan besarnya antusiasme warga yang datang untuk melihat acara IHSD ini di sela-sela kegiatan berolahraga. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Didiskriminasi Saat Wawancara Kerja, Seorang Muslimah di Swedia Dapat Kompensasi