Topic
Home / Berita / Silaturahim / Menyambut Hari Pelanggan Nasional, BJB dan PKPU Laksanakan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Menyambut Hari Pelanggan Nasional, BJB dan PKPU Laksanakan Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama PKPU dengan CSR BJB, Senin (5/9/2016). (Fadsupp/Putri/PKPU)
Program pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama PKPU dengan CSR BJB, Senin (5/9/2016). (Fadsupp/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandung.  “Saya merasa tersanjung”, ucap Syahrizal Aminuddin setelah ia selesai mengikuti pemeriksaan kesehatan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat”, lanjutnya.  Ditemani istrinya, pensiunan ini menjelaskan bahwa tujuan awal mereka berangkat dari rumah hanyalah ingin menyetorkan uang ke rekening mereka di bank BJB Cabang Taman Sari, Bandung. Ia sangat antusias ketika pihak bank juga menawarkan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk dirinya dan istri.

“Hadiah ini diberikan kepada Ibu, sebagai nasabah dari bank BJB.  Hari ini BJB mengadakan Program Menyambut Hari Pelanggan Nasional”, jelas Pimpinan BJB Cabang Taman Sari, Wahyu Hermana, ditemani oleh Wiwin Winarty, Manajer Operasional ketika menyerahkan hadiah merchandise BJB kepada salah satu peserta terpilih.

Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk nasabah BJB ini melingkupi konsultasi kesehatan serta pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol dan dilaksanakan satu hari penuh pada Senin (5/9/2016). Selain disediakannya beraneka hadiah menarik, nasabah juga dijamu dengan berbagai makanan ringan dan minuman hangat.

Kiki Rejeki, Kepala Cabang PKPU Bandung menjelaskan bahwa program pemeriksaan kesehatan gratis  untuk 400 orang nasabah ini merupakan kerjasama PKPU dengan CSR BJB. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak tersebut, tersebar di empat kantor cabang BJB yaitu, kantor BJB Cabang Taman Sari, Cabang Asia Afrika, Cabang Suci dan Cabang Buah Batu, Bandung.

“Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di kemudian hari melalui program-program lainnya, agar bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada masyarakat yang membutuhkan”, harapnya.

Helga Marwa Afifah, dokter yang bertugas memeriksa nasabah di BJB Cabang Taman Sari melaporkan hasil pemeriksaannya, “Pasien yang diperiksa, banyak yang tinggi kadar asam urat dan kolesterol.” Ia juga menjelaskan bahwa konsultasi dan pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat baik untuk pemberitahuan kepada pasien agar lebih bisa menjaga kesehatan mereka, mengingat banyak peserta  yang sudah berusia lanjut.

Praktisi pemberdayaan masyarakat, Fadly Halim Hutasuhut, S.IP, MPS, Sp, menyampaikan bahwa Perusahaan Korporat dapat merancang berbagai program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa nasabah atau pelanggan adalah bagian dari masyarakat secara umum. BJB dan PKPU telah banyak melakukan program-program yang bersifat charity maupun pemberdayaan masyarakat. “CSR Perusahaan Korporat dapat bersinergi dengan NGO seperti PKPU sehingga program-program yang dibutuhkan dan tepat untuk masyarakat dapat direncanakan dan terlaksana dengan baik”, pungkas alumnus pekerjaan sosial dari pascasarjana Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung ini. (Fadsupp/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization