Topic
Home / Berita / Daerah / Alhamdulillah, Operasi Pemisahan Bayi kembar Siam Safira-Saqira Lancar

Alhamdulillah, Operasi Pemisahan Bayi kembar Siam Safira-Saqira Lancar

Bayi kembar siam Safira-Saqira bersam akedua orang tua. (babe.co.id)
Bayi kembar siam Safira-Saqira bersam akedua orang tua. (babe.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Operasi pemisahan bayi kembar siam Safira-Saqira (4 bulan) berjalan lancar. Usai operasi, bayi tersebut langsung masuk PICU (Pediatric Intensive Care Unit) RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sulindri, ibu sang bayi, seperti yang di lansir dari health.detik.com, Jumat (22/7) mengaku, belum tahu berapa anaknya akan dirawat di PICU. Dia mengungkapkan, dirinya bersama suaminya, Amrullah Yuzandi sangat bersyukur atas operasi yang berjalan lancar itu.

Diketahui, RSCM sudah melakukan 22 kasus operasi bayi kembar dalam rentang waktu 7 tahun terakhir. Namun, dari 22 kasus, hanya 10 yang bisa dioperasi, dan yang terbaru adalah kasus bayi kembar siam Safira-Saqira ini.

Seperti yang dilansir dari indopos.co.id, Jumat (22/7), bahwa kondisi Safira dan Saqira dalam kondisi sehat dan siap menjalani operasi setelah menjalani perawatan selama kurang lebih 3,5 bulan di RSCM.

Safira dan Saqira memiliki organ yang berfungsi secara terpisah sehingga peluang keberhasilan operasi dinilai cukup tinggi, dan juga memiliki hati yang berfungsi sendiri-sendiri, namun dalam pemeriksaan ditemukan ada perlekatan pada vena porta yang merupakan salah satu pembuluh besar. Risikonya terjadi pendarahan. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization