Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Seminar Keislaman dan Kebangsaan: “Meneguhkan Kembali Semangat Keislaman dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”

Seminar Keislaman dan Kebangsaan: “Meneguhkan Kembali Semangat Keislaman dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

seminar KAMMIdakwatuna.com – Dalam rangka menjalin hubungan yang kuat di antara sesama organisasi dan dilandasi kepedulian yang sama terhadap keislaman dan kebangsaan di Indonesia, atas dasar tersebut Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) komisariat LIPIA akan mengadakan seminar bersama yang ditunjukan kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Indonesia khususnya di daerah Jabodetabek. Seminar yang mengusung tema “Meneguhkan Semangat Keislaman dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” akan dilaksanakan pada hari sabtu, 5 Maret 2016 pukul 08.00-15.00 di Aula masjid Al-ikhlas, Jati padang, Pasar minggu-Jakarta Selatan.

Tema ini diangkat mengingat minimnya pengetahuan dan kesadaran tentang bagaimana menjadi muslim yang kuat juga tidak melupakan status kependudukan sebagai warga negara Indonesia. Menyadari hal tersebut, panitia penyelenggara akan menghadirkan pembicara-pembicara yang sangat berkompeten di bidangnya, mereka adalah:

Suryo AB, DEA, PhD (pengamat geopolitik dan dosen Universitas Nasional) dengan tema “Posisi dan Peran Bangsa Indonesia dalam Kancah Internasional”

Mahfudz Siddiq, MSi (Ketua fraksi PKS DPR-RI) dengan tema “Solusi Progresif Pergerakan Islam dalam Dinamika Kebangsaaan”

Adullah Hehamahua, SH, MM  (penasihat KPK 2005-2013) dengan tema “Konsep Masyarakat Islam dan Penerapan Hukum dalam Bernegara”

Untuk mengikuti seminar ini, cukup dengan registrasi sesuai format berikut; (NAMA_KAMPUS/INSTANSI_NO HP), kirim ke nomor; 0852-1879-2037 (ikhwan) atau 0857-8651-2660 (akhwat) dan dengan membayar infaq sebesar  Rp 15.000,00 dikirim ke rekening BRI no 693901006382536 A.n Sdri Lathifah Al-Mubarokah, konfirmasi via WhatsApp; 0857-8651-2660 (sertakan bukti transfer). Atau bisa juga dengan bayar ditempat dengan biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,00. (rep/kasyaf/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Alumni Ponpes Maskumambang Gresik, Jatim. Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jakarta.

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization