Home / Berita / Silaturahim / LDF Almudarris Laksanakan Kegiatan ASEAN

LDF Almudarris Laksanakan Kegiatan ASEAN

IMG_20160214_074351[1]dakwatuna.com – Minggu (14/2/20156, UKM LDF Almudarris FKIP Universitas Syiah Kuala melaksanakan kegiatan Almudarris Stay Close with Al-Quran (ASEAN) di lapangan gelanggang mahasiswa. Kegiatan ini digagaskan oleh bidang kaderisasi dengan agenda yaitu, Riyadhah (Jogging), Tilawah (One Day One Juz), Tausiyah dan games.

Kegiatan ini bertemakan “Jadikan Al-Quran sebagai teman hidupmu, dimanapun kamu berada”, sebut Arif Muliandi sebagai Koordinator lapangan. Melalui kegiatan ini LDF Almudarris ingin mengajak dan memberikan pemahaman bagi para mahasiswa muslim bahwasanya membaca Al-Quran dapat dilakukan dimana saja, tentunya dalam kondisi yang suci, Jelas Arif.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dengan dihadiri oleh 45 orang dari kalangan mahasiswa, baik laki-laki ataupun perempuan. Sejak jam 07.00 pagi, para peserta sudah berkumpul di lapangan.

Diawali dengan kegiatan jogging bersama selama 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan bertilawah pada jam istirahat. Masing-masing peserta diberikan tugas untuk menyelesaikan 1 juz bacaan Al-Quran sesuai arahan koordinator. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan permainan sepak bola bagi peserta laki-laki dan permainan voli bagi peserta perempuan.

Terakhir ditutup dengan kegiatan foto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa muslim untuk senantiasa membaca Al-Quran, tentunya dengan cara-cara yang menyenangkan, tutup Arif di sela-sela kegiatan ASEAN. (Hm/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.