Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bekerjasama dengan Kemenag RI, PP Wanita PUI Gelar Workshop Penguatan Akhlak Bangsa

Bekerjasama dengan Kemenag RI, PP Wanita PUI Gelar Workshop Penguatan Akhlak Bangsa

puidakwatuna.com РBekasi.  Sabtu, 6 Februari 2016 bertempat di Merapi Merbabu Hotel  Bekasi, PP Wanita PUI bekerjasama dengan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI menggelar Workshop dengan tema: Penguatan Akhlak Bangsa melalui Penyusunan Pedoman Majlis Taklim.

Workshop kali ini dihadiri oleh 60 peserta perwakilan 3 Wilayah yang meliputi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Dalam Workshop ini, panitia mengharapkan agar silabus Majlis Taklim yang telah disusun oleh tim penyusun materi Majelis Taklim ini akan dapat disempurnakan dan diaplikasikan untuk menjadi acuan/standar minimal dalam pengelolaan  Majlis Taklim yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing daerah. Di dalam draft materi ini juga ada lembar evaluasi yang dapat mengukur pemahaman dan implementasi materi yang telah disampaikan. Papar Ketua panitia, Dra. Hj. Eri Dj.

Ketua PP Wanita PUI Dra. Iroh Siti Zahroh,M.Si. dalam sambutannya menyatakan rasa syukur yang sangat atas terselenggaranya acara ini. Dalam kesempatan ini, Iroh Siti Zahroh, M.Si. juga mengatakan sangat bahagia karena akhirnya PP Wanita PUI berhasil menyelesaikan silabus materi Majlis Taklim.

Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat PUI, Ustadz. Nazar Haris, MBA. Dalam sambutannya, beliau menyatakan sangat bangga dan menyambut baik Workshop ini. Lebih lanjut ketua PP PUI ini menyatakan harapannya ke depan, bahwa Wanita PUI akan memiliki cita-cita besar untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi Ummat.

Dalam kesempatan terpisah H. Nur Ihsan Zaidi yg juga Sekretaris Majelis Syuro PUI menyatakan bahwa penyususan silabus Materi Majlis Taklim sangatlah penting, karena tantangan dakwah dewasa ini semakin kompleks sehingga diperlukan dakwah yang terencana dan terstruktur dengan rapih sehingga akan menghasilkan amal yang terbaik.

Dalam Workshop ini juga disosialisasikan Pendaftaran Anggota Wanita PUI online (e- Anggota). Dengan adanya e-anggota ini, maka anggota Wanita PUI dimanapun berada dan kapanpun dapat mendaftarkan diri sebagai anggota Wanita PUI lewat smartphone. Program lainnya yang hari ini diluncurkan adalah kerjasama kepemilikan kartu anggota Wanita PUI yang sekaligus berfungsi sebagai ATM atas kerjasama PP Wanita PUI dan BRI Syariah. (kana/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Besok, Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadhan dan Rukyatul Hilal di 34 Provinsi

Figure
Organization