Topic
Home / Berita / Silaturahim / Sambut Hari Gizi, Jarmusda FSLDK Banten Birukan Jalan Raya Serpong

Sambut Hari Gizi, Jarmusda FSLDK Banten Birukan Jalan Raya Serpong

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Jaringan Muslimah Daerah (Jarmusda) Banten menggelar aksi simpatik dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional. (eltriana)
Jaringan Muslimah Daerah (Jarmusda) Banten menggelar aksi simpatik dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional. (eltriana)

dakwatuna.com – Tangerang Selatan pagi hari yang sempat diguyur hujan menyisakan cuaca mendung setelahnya tak terkecuali di jalan Raya Serpong.

Namun, cuaca mendung tak menyurutkan para muslimah dari Jaringan Muslimah Daerah (Jarmusda) Banten Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus  yang sejak pukul 07.00 sudah berkumpul di mall teras kota BSD untuk melakukan aksi dalam rangka mengabarkan hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2016.

Pukul 08.00 para muslimah tersebut melakukan aksi turun ke jalan sepanjang mall teras kota BSD sampai lampu merah depan Giant dengan membagikan stiker dan artikel tentang kesehatan kepada pengguna jalan setempat.

Uniknya, dresscode biru cerah mereka yang kontras dengan cuaca mendung hari itu menarik perhatian masyarakat untuk berhenti menghampiri dan membubuhkan tanda tangan mereka di spanduk besar sebagai bentuk dukungan masyarakat .

“Adanya kegiatan ini agar masyarakat tahu bahwa tanggal 25 Januari adalah hari Giz nasional sehingga setidaknya masyarakat memiliki kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makanan yang bergizi,” info Indah, ketua keputrian Lembaga Dakwah Kampus UIN Jakarta.

Jarmusda Banten berhasil membirukan jalan Raya Serpong dengan ajakan menjaga kesehatan dari pola makan yang bergizi. Harapannya, masyarakat sekitar menjadi lebih peduli untuk memperhatikan gizi makanan mereka. (El/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Dede El Triana, Tercatat sebagai mahasiswi di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIN Jakarta. Aktif dalam keanggotaan di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid. Motto hidupnya adalah Bukan seberapa lama kamu hidup, tapi seberapa bermanfaat dirimu bagi sekitarmu. Saat ini novelnya yang telah terbit adalah Math VS Sastra (DAR!MIZAN, 2011), Antologi Cerpen Bisik Rindu dari Masjid Sekolah (Pustaka Puitika. 2014), dan antologi Cerpen dan Puisi Palestina Goresan Indah Pena Syahid Intifadhah (Raditeens Publisher. 2014). El dapat dihubungi di: twitter: @Dede_eltriana Facebook: Dede Al Khansa Tumblr: eltrianaideas.tumblr.com

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization