Topic
Home / Berita / Silaturahim / Munas Gema Keadilan, Mencari Solusi Atasi Masalah Kepemudaan

Munas Gema Keadilan, Mencari Solusi Atasi Masalah Kepemudaan

Pengurus Gema Keadilan Hasil Munas 1-2 November 2015. (Humas)
Pengurus Gema Keadilan Hasil Munas 1-2 November 2015. (Humas)

dakwatuna.com – Jakarta. Musyawarah Nasional GEMA Keadilan di Depok, 1-2 November 2015 akhirnya memutuskan untuk memilih kembali Akbar Zulfakar sebagai Ketua Umum. Forum juga memutuskan Revli Ibrahim sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

‎Revli sendiri mengaku Munas berjalan dengan baik dalam suasana kekeluargaan yang tinggi.

“Beberapa isu yang dibahas dalam Musyawarah Nasional GEMA Keadilan tersebut diantaranya Bela Negara, Pemuda Desa disamping juga pembahasan untuk penguatan terhadap internal organisasi,” Kata Revli dalam keterangan persnya kepada wartawan, Senin (2/11).

‎Masalah ‎yang terjadi ditengah-tengah pemuda seperti maraknya peredaran Narkoba, pergaulan bebas, kekerasan juga dicarikan solusi terbaiknya. “‎Kami juga akan melakukan komparasi gerakan kepemudaan baik dalam dan luar negri,” sambung Revli.

‎Dia tegaskan, sebagai Organisasi Kepemudaan underbow PKS, GEMA Keadilan tidak perlu diragukan lagi kecintaannya terhadap negara ini. GEMA Keadilan juga siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini yang telah dilahirkan oleh darah para syuhada yang telah mengusir segala bentuk ketidakadilan di bumi Nusantara.

‎”Oleh karena itu, program Bela Negara tidak perlu diperdebatkan urgensi. Selain memang sudah digariskan oleh UUD 45, dirasakan penting di tengah-tengah ancaman disintegrasi bangsa yang ada,” terangnya.

‎Yang perlu dikawal, lanjut Revli adalah materi dari program tersebut dan pelaksanaannya agar tidak menyalahi aturan-aturan yang ada. “Kami siap untuk bersinergi dengan seluruh elemen dan komponen bangsa ini, demi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, sesuai dengan tagline kami Bersatu Bangun Bangsa. Karna memang negara ini terlalu besar untuk hanya dikelola oleh satu elemen dan satu warna saja,” tegasnya.

‎Dia menambahkan, GEMA Keadilan juga siap menjalankan dan mengawal setiap kebijakan yang diambil oleh Partai Keadilan Sejahtera. “Kami sadar bahwa segmentasi pemuda yang besar, tentunya menjadi rebutan seluruh partai politik yang ada. Tetapi kami yakin, in shaa Allah dengan kekuatan dan jaringan yang kami miliki, serta dukungan dari berbagai pihak, kami akan dapat memberikan sumbangsih yang besar dalam merebut hati pemuda,” tandas Revli.‎

Munas juga dihadiri oleh Presiden PKS Dr Muhammad Sohibul Iman dan Ketua DPP bid Kepemudaan Mustafa Kamal dilanjutkan dengan silaturahim kepada Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri.‎ (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kaderisasi Pemuda: Investasi Tegaknya Agama

Figure
Organization