Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Sibuk Main Facebook, Seorang ibu Abaikan anaknya Hingga Tewas

Sibuk Main Facebook, Seorang ibu Abaikan anaknya Hingga Tewas

Sibuk bermain facebook, seorang ibu melalaikan anaknya hingga tewas (ineT). (liputan6.com)
Sibuk bermain facebook, seorang ibu melalaikan anaknya hingga tewas (ineT). (liputan6.com)

dakwatuna.com – Yorkshire.  Apa yang dilakukan Seorang ibu dari Yorkshire, Inggris, ini patut menjadi perhatian bagi orang tua yang kerap mengabaikan anaknya karena asik berselancar di dunia maya.

Claire Barnett baru-baru ini dijatuhi hukuman lima tahun penjara sesudah anaknya tenggelam di sebuah kolam sementara sang ibu sibuk dengan Facebook, demikian dilansir okezone.com.

Pengadilan menyidangkan ibu berumur 31 tahun itu atas kesalahan sibuk di Facebook hingga mengabaikan anaknya, Joshua (2), yang bermain di taman belakang rumah mereka.

Kejaksaan mengatakan, Barnett sebelumnya sudah diingatkan oleh anggota keluarganya untuk menutup kolam di halaman belakang itu.

Barnett juga pernah diberi peringatan oleh petugas Dinas Sosial sesudah dua orang anaknya nyaris tertabrak mobil ketika bermain tanpa pengawasan.

Kecelakaan yang menimpa Joshua terjadi di rumah mereka di Yorkshire, 17 Maret lalu.

Dalam persidangan Barnett memberi keterangan yang membingungkan kepada polisi tentang apa yang ia lakukan saat kecelakaan terjadi, tapi penyelidik menemukan ia mengunggah dua foto di Facebook serta menerima telepon dari pacarnya ketimbang mengawasi anaknya bermain.

Joshua diangkat sudah tak sadarkan diri dari kolam dan diberi pertolongan pertama oleh ibunya sementara menunggu ambulans. Namun anak itu meninggal dunia di rumah sakit.

Jaksa penuntut Peter Moulson mengatakan tak diketahui berapa lama Joshua tercebur di kolam itu sebelum ditolong oleh ibunya.

Pengguna media sosial memang mengalami peningkatan pesan pada periode 10 tahun terakhir ini.

Dikutip dari liputan6com, Pew Research Center menganalisis 27 survei yang berbeda, yang dilakukan antara tahun 2005 dan 2015 (tidak termasuk 2007).

Secara garis besar, Pew Research Center menemukan bahwa sekitar 65% atau lebih orang dewasa menggunakan media sosial sekarang ini. Angka itu mengalami pelonjakan dari tahun 2005, yang hanya 7%.

“Angka-angka yang dilaporkan di sini adalah untuk penggunaan media sosial di antara semua orang dewasa, bukan hanya di antara orang-orang Amerika yang merupakan pengguna internet. Dalam banyak laporan Pew Research Center sebelumnya, pangsa pengguna media sosial telah dilaporkan sebagai proporsi pengguna internet yang telah mengadopsi situs-situs seperti itu, daripada populasi orang dewasa utuh, yang terus meliputi pangsa yang relatif kecil (saat ini 15%), yang masih tetap offline,” tulis laporan Pew Research Center. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization