Minggu , 3 Maret 2024
Topic
Home / Berita / Silaturahim / Muktamar IX KAMMI, Kartika Nur Rakhman Didaulat Jadi Ketua

Muktamar IX KAMMI, Kartika Nur Rakhman Didaulat Jadi Ketua

Kartika Nur Rakhman, Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2015-2017.  (PP KAMMI)
Kartika Nur Rakhman, Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2015-2017. (PP KAMMI)

dakwatuna.com – Banjarbaru. Pada penghujung gelaran Muktamar IX Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Ahad (4/10/15), Kartika Nur Rakhman didaulat menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2015-2017.

Terpilihnya pria asal Yogyakarta itu sebagai Ketua Umum PP KAMMI didasarkan pada hasil musyawarah ahlul halli wal ‘aqdi (AHWA). Sementara AHWA terdiri dari unsur perwakilan pengurus KAMMI Daerah dan KAMMI Wilayah yang hadir dalam Muktamar.

“Niat itu harus tetap terjaga. Mata rantai sejarah itulah yang harus kita jaga. Semoga kekuatan dan kesabaran senantiasa bersama kita hingga kita bisa menyelesaikan tugas-tugas dakwah ini dengan sebaik-baiknya, husnul khatimah,” kata pria yang akrab disapa Nur Rakhman itu saat menyampaikan pidato usai dirinya terpilih.

Sidang Muktamar juga menetapkan Andriyana sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP). Sebelumnya, Andriyana menjabat sebagai Ketua Umum PP KAMMI 2013-2015.

“Hati yang baik akan dipertemukan dengan frekuensi yang sama, karena kebaikan akan dipertemukan dengan kebaikan. Saya ucapkan barakallah kepada saudara Kartika Nur Rakhman yang akan melanjutkan amanah ke depan. Kita akan diuji atas apa yang kita yakini,” ujar Andriyana mengomentari hasil Muktamar.

Selain itu, Muktamar yang digelar sejak 29 September 2015 itu juga memutuskan provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah Muktamar X pada 2017 mendatang. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization