Home / Berita / Silaturahim / Muslim Aid Indonesia Menyalurkan Ratusan Hewan Kurban Untuk Delapan Provinsi di Indonesia

Muslim Aid Indonesia Menyalurkan Ratusan Hewan Kurban Untuk Delapan Provinsi di Indonesia

Muslim Aid Indonesia mendistribusikan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. (MAI)
Muslim Aid Indonesia mendistribusikan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. (MAI)

dakwatuna.com – Muslim Aid Indonesia mendistribusikan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. Sebanyak 114 ekor sapi didistribusikan ke delapan Provinsi di Indonesia, yakni, Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat dan DKI Jakarta.

“Pendistribusian hewan kurban ini merupakan program Muslim Aid Indonesia tiap tahunnya. Kami percaya Idul Adha adalah momen yang luar biasa untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat,” ujar Country Director MAI Mahfuzur Rahman (24 September 2015).

Mahfuz menjelaskan, target yang dituju dalam program kurban ini ialah orang yang kurang beruntung. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok Indonesia, dengan tujuan agar daging kurban tidak menumpuk di daerah perkotaan

“Kami menyalurkan hewan kurban ke beberapa  wilayah miskin, kurang gizi dan juga di tempat pengungsian Rohingya di Aceh.”

Mengenai pemilihan hewan kurban, Muslim Aid juga terlebih dahulu melakukan penyeleksian terhadap hewan yang hendak disalurkan. “Yang Muslim Aid prioritaskan tentunya ialah daging kurban yang sehat. Karena itu kami tiap tahun menyalurkan hewan kurban dari para penyalur yang memiliki surat perizinan dari Dinas Kesehatan setempat,” ujar Mahfuz.

Dalam program kurban tahun 2015 ini Muslim Aid Indonesia bekerjasama dengan Muslim Aid Australia, Muslim Aid Inggris dan dari Türkiye Diyanet Vakfı (TDV) dari Turki. (MAI/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Senator Jakarta Minta DPRD Jakarta Muluskan Pelepasan Saham Bir

Organization