Topic
Home / Berita / Daerah / Yudi Kotouky: Mari Wujudkan Papua Sebagai Percontohan Kerukunan Hidup Beragama

Yudi Kotouky: Mari Wujudkan Papua Sebagai Percontohan Kerukunan Hidup Beragama

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Yudi Kotouky. (IST)
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Yudi Kotouky. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta.  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Yudi Kotouky mengaku sangat prihatin di tengah momentum bahagia dan saling memaafkan, ada sekelompok orang yang menciderai suasana kerukunan antar umat beragama yang telah terbangun baik di Papua. Karena itu, Yudi Kotouky mengajak seluruh tokoh agama khususnya di Tolikara, Papua, untuk melakukan rekonsiliasi agar tercipta kerukunan hidup beragama seperti sediakala.

“Mari bersama-bersama kita wujudkan Papua sebagai wilayah percontohan kerukunan hidup beragama yang baik di nusantara,” kata Yudi Kotouky, di Jakarta, dalam siaran pers yang diterima dakwatuna.com, Senin (20/7). Dia juga mengajak seluruh umat Islam, khususnya masyarakat Muslim di Tolikara, Papua, untuk kembali membangun Masjid, rumah, dan fasilitas yang rusak terbakar.

Lebih lanjut Politisi PKS asli Papua itu menambahkan, pemerintah dan aparat keamanan harus serius menegakan hukum, mencari aktor intelektualnya dan menindak tegas pelakunya.

“Ini diperlukan untuk mencegah ekses negatif konflik horizontal yang lebih luas,” ujar pria yang akrab disapa Muhay itu.

Yudi Kotouky juga berharap, tokoh lintas agama serta umat Islam tetap tenang serta menciptakan suasana damai dan kondusif.

“Mari kita serahkan dan percayakan pada penegak hukum agar mengusutnya hingga tuntas,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization