Topic
Home / Berita / Nasional / Pesan iPhone di Lazada, yang Datang Malah Sebatang Sabun Mandi

Pesan iPhone di Lazada, yang Datang Malah Sebatang Sabun Mandi

Paket Sabun Nuvo inilah yang diterima Danis dari Lazada.  (kompas.com)
Paket Sabun Nuvo inilah yang diterima Danis dari Lazada. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Memesan seperangkat iPhone 6 Plus, yang didapat malah sebatang sabun mandi. Inilah yang dialami Danis, pemilik akun Twitter @danisdarusman, saat membeli smartphone terbaru Apple dari situs belanja Lazada.

“Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gimana min?,” tulis Danis di akun Twitter-nya, Minggu (28/6/2015).

Kicauan itu disertai foto paket yang ia terima dari Lazada, dalam keadaan belum dibuka pembungkusnya.

Danis pun berusaha menghubungi pihak Lazada melalui akun Twitter, tetapi tidak direspons. Senin (29/6/2015), Danis membuka bungkus paket tersebut dan mendapatkan sabun mandi batangan di dalamnya.

Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo,” kicau Danis sambil menyertakan foto sabun sebuah merek.

Untuk membuktikan klaimnya, ia mengabadikan proses pembongkaran paket tersebut dan menyebarkannya di akun Path miliknya. Video “unboxing” sabun tersebut dapat dilihat di tautan yang diberikan Danis, https://path.com/moment/Tp9rB.

Kegusaran Danis pun jadi viral. Beberapa pengguna Twitter turut meminta Lazada untuk merespons masalah yang menimpa Danis. Ratusan pengguna Twitter lain juga menyebarkan curahan hati Danis dengan menggunakan fitur retweet.

Akhirnya, PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, merespons keluhan pelanggannya. Melalui akun Twitter-nya, Tania meminta alamat e-mail Danis untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Saat dihubungi media kompas.com Senin malam, Tania belum mau berbicara banyak soal ini. “Masih mau diperiksa dulu barang pesanannya,” katanya.

Demikianpula sampai saat ini belum ada keterangan langsung dari Danis, meski telah berusaha dihubunginya via Twitter.

Kejadian serupa ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia. Diberitakan oleh detik.com, seorang pria di India bernama Laxminarayan Krishnamurthy ingin memberi kado untuk istri berupa ponsel Android Galaxy Core 2. Ia pun memembeli melalui toko online setempat, Snapdeal.

Krishna pun senang ketika paket itu tiba. Tapi setelah dibuka, tidak ada Galaxy Core 2 di dalamnya melainkan sabun. Padahal kemasannya asli, tapi isinya sepertinya diganti. Ia pun marah-marah dan melampiaskan kekecewaannya di Facebook. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization