Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh Ganusyi Dorong Saudi Jembatani Perdamaian Militer-IM di Mesir

Syaikh Ganusyi Dorong Saudi Jembatani Perdamaian Militer-IM di Mesir

Pemimpin An-Nahdhah, Syaikh Rasyid Al-Ganusyi (islammemo.cc)
Pemimpin An-Nahdhah, Syaikh Rasyid Al-Ganusyi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Pemerintah Arab Saudi dikabarkan telah menerima kunjungan petinggi Gerakan An-Nahdhah Tunisia, Syaikh Rasyid Al-Ganusyi.

Kunjungan tersebut dinilai yang pertama dari kalangan petinggi gerakan Islam, semenjak Raja Salman bin Abdul Aziz menaiki tahta pada Februari 2015 lalu.

Kunjungan tersebut dilansungkan setelah beberapa waktu lalu Syaikh Ganusyi mendorong Riyadh agar menjadi penengah dan mediator rekonsiliasi pihak-pihak yang bertikai di Mesir, utamanya IM dengan militer.

Terkait kunjungannya ke Saudi, kepala kantornya, Zubair As-Syuhudy, menyatakan bahwa Ganusyi ke Arab Saudi dalam rangka umrah, dan di sela-selanya bertemu dengan sejumlah pejabat dan petinggi pemerintahan.

Seminggu sebelum keberangkatan ke Arab Saudi, Syaikh Ganusyi mengungkapkan bahwa banyak pihak yang akan lega jika ada yang berperan menjembatani rekonsiliasi di Mesir.

“Semoga Arab Saudi bisa menjalani peran itu, karena kawasan Timteng perlu rekonsiliasi, sebagaimana Mesir juga memerlukan rekonsiliasi,” ungkapnya ketika itu. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization