Home / Berita / Nasional / PKPU Aceh – IHH Turkey Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

PKPU Aceh – IHH Turkey Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Aceh bersama dengan IHH (Insani Yardim Vakfi) Lembaga Kemanusiaan Internasional yang berpusat di Turkey, kembali menyalurkan bantuan untuk Rohingya. selasa (26/5/15).  (surya/kis/pkpu)
PKPU Aceh bersama dengan IHH (Insani Yardim Vakfi) Lembaga Kemanusiaan Internasional yang berpusat di Turkey, kembali menyalurkan bantuan untuk Rohingya. selasa (26/5/15). (surya/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Aceh.  PKPU Aceh bersama dengan IHH (Insani Yardim Vakfi) Lembaga Kemanusiaan Internasional yang berpusat di Turkey, kembali menyalurkan bantuan untuk Rohingya.

Lokasi bantuan yang dituju adalah pengungsi di desa Bayeun, kecamatan Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan berupa Hygiene Kit, Selimut, Perlengkapan Ibadah dan pemberian makan dengan daging sapi yang sudah di olah. (26/5/2015).

Kabid program PKPU Aceh Apriadi mengatakan, bantuan diberikan kepada pengungsi di desa Bayeun, sebagai langkah pemerataan.

“Sebelumnya PKPU juga menyalurkan bantuan yang sama untuk pengungsi di Aceh Utara. Ini merupakan bagian dari pemerataan bantuan yang kita salurkan,” katanya.

Sementara itu, bantuan yang didapat pengungsi Rohingya dari masyarakat terus berdatangan, mulai dari kebutuhan pangan hingga sandang untuk mereka.

Pemberian daging sapi untuk pengungsi Rohingya yang dilakukan PKPU bekerjasama dengan IHH menjadi bagian dari perbaikan gizi untuk para pengungsi.

Mereka yang telah terombang ambing didalam kapal selama 3 bulan mungkin belum pernah merasakan makan daging.

Pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah dan Pusat saja, tetapi sudah menjadi tanggung jawab dunia internasional (UNHCR) dan juga umat muslim diseluruh belahan dunia.

Jumlah pengungsi pun terus bertambah. Tahap pertama terdapar di perairan Aceh Utara dengan jumlah 576 orang, tahap kedua dipebuhan Kuala Langsa sebanyak 682 orang, tahap ketiga di perairan Aceh Tamiang berjumlah 47 orang dan tahap ke empat di perarain Aceh Timur sebanyak 433 Orang.

Sehingga ini juga yang menarik perhatian lembaga kemanuasiaan IHH Turkey untuk turut membantu para pengungsi Rohingya di Aceh. (surya/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Muslim Rohingya Bisa Berdamai dengan Nasibnya, Kapan?

Organization