Topic
Home / Berita / Nasional / Masyarakat Diminta Berperan Aktif Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Masyarakat Diminta Berperan Aktif Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Sosialisasi 4 pilar oleh Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, di Komplek SDIT Mutiasa Hati Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ahad (10/5).
Sosialisasi 4 pilar oleh Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, di Komplek SDIT Mutiasa Hati Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ahad (10/5).

dakwatuna.com – Rembang. Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPRRI) Gamari Sutrisno mengatakan, selain menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat juga harus turut berperan aktif mensosialisasikan 4 pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu disampaikan Gamari dalam acara sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara di Komplek SDIT Mutiasa Hati Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ahad (10/5).

“Mulai hari ini, masyarakat Rembang harus menginternalisasikan dan mensosialisasikan 4 konsep berbangsa dan bernegara ini dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar terjaga integrasi, toleransi dan semangat untuk memajukan kehidupan masyarakat,” ujar Anggota Komisi I DPRRI dari FPKS ini dalam siaran persnya kepada dakwatuna.com, Senin (11/5).

Menurut Alumni Lemhanas 2001 ini, para pengurus organisasi masyarakat (Ormas) dan partai politik (Parpol) penting mendalami nilai-nilai kebangsaan yang ada dalam 4 pilar. “Pengurus PKS sebagai salah satu komponen penting dalam bermasyarakat, penting menguasai konsepsi berbangsa dan bernegara agar menjadi pelopor dan perekat persatuan masyakat,” tegasnya.

Politisi PKS asal Blora ini juga menyempatkan sosialisasi pembahasan perubahan Undang-Undang (UU) penyiaran. Dia menjelaskan, perubahan UU ini sebagai upaya untuk mewujudkan sistem penyiaran yang mencerdaskan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait persoalan tenaga honorer, pentingnya pengawasan dan regulasi tentang penyiaran, pertanahan, dan berbagai persoalan yang diadukan untuk diperjuangkan oleh legislator PKS di Senayan. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization