Topic
Home / Berita / Nasional / Ridwan Kamil Terpilih Pimpin Wali Kota Smart City Pertama di Dunia

Ridwan Kamil Terpilih Pimpin Wali Kota Smart City Pertama di Dunia

Walikota Bandung Ridwan Kamil terpilih sebagai Chairman Asia Africa Smart City Alliance.  (bisnis.com)
Walikota Bandung Ridwan Kamil terpilih sebagai Chairman Asia Africa Smart City Alliance. (bisnis.com)

dakwatuna.com – Bandung.  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terpilih menjadi Chairman Asia Africa Smart City Alliance dalam pertemuan pertama aliansi itu di Bandung, 22-23 April 2015.

“Saya diamanatkan menjadi chairman aliansi ini yang pertama dan saya berharap organisasi wali kota smart city pertama di dunia ini memberikan spirit baru bagi pemerintahan kota lainnya di dunia,” kata Ridwan Kamil pada ajang Asia Africa Smart City Summit 2015 di Trans Hotel Kota Bandung, dikutip dari republika.co.id, Jumat (24/4/15).

Pertemuan tersebut diikuti oleh sejumlah pemimpin dari kota-kota di Asia dan Afrika dan juga dihadiri sejumlah wali kota dari negara peninjau, antara lain Wali Kota Victoria AS Jacquiline Moustache Belle.

Pada kesempatan itu, juga mendeklarasikan Asia Africa Smart City Alliance yang terdiri lima butir yang mendorong percepatan dan peningkatan kapasitas pembentukan kota pintar di Asia Afrika bahkan menjadi motor di dunia.

Deklarasi ini sekaligus menandakan semua kota di negara berkembang siap untuk menjadi kota pintar. Deklarasi itu ditandatangani oleh seluruh pimpinan kota Asia Afrika yang hadir pada pertemuan yang merupakan rangkaian dari peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 itu.

Semantara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sangat mendukung Bandung menjadi Samrt City. Oleh karena itu beliau meminta agar walikota Bandung Ridwan Kamil membuktikan keahliannya dalam menata Kota Bandung, demikian dikutip dari inilah.com

“Ridwan Kamil sebagai walikota yang punya basic penataan kota. Ridwan Kamil harus buktikan, punya kewenangan sebagai walikota, punya keahlian untuk menata perkotaan dengan konsep smart city. Kita dorong bandung menjadi smart city terkemuka di Indonesia bahkan di asia afrika,” tutur Aher kepada wartawan usai membuka Asia Afrika Summit City di Hotel Trans Luxury Bandung.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization