Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Perkenalkan Islam, Mahasiswa Indiana Jadikan Hijab Sebagai Wasilah

Perkenalkan Islam, Mahasiswa Indiana Jadikan Hijab Sebagai Wasilah

Muslimah Amerika (ilustrasi). (jpost.com)
Muslimah Amerika (ilustrasi). (jpost.com)

dakwatuna.com – Muncie.  Untuk melawan kesalahpahaman terkait jilbab, mahasiswi Muslim di Ball State University di Muncie, Indiana, mengatur model jilbab untuk rekan-rekan mereka. Langkah ini sekaligus untuk mendidik mereka tentang Islam yang benar dan menghilangkan pandangan islamofobia.

“Orang-orang mungkin memiliki teman-teman Muslim dan mereka mampu untuk bertanya juga, tapi tidak semua orang memiliki teman Muslim. Jadi kami ingin berada di sini sebagai teman, “ujar Presiden Asosiasi Mahasiswi Muslim, Noor Ayesha seperti dilansir onislam (7/4/15), dikutip dari ROL.

Acara ini diselenggrakan oleh MSA. Mereka memberi tema acara ‘Pekan Kesadaran Tentang Islam’. Anggota MSA menawarkan syal gratis  untuk orang yang ingin mencoba jilbab di Atrium.  Para anggota MSA juga telah menunjukkan orang-orang bagaimana untuk memakai jilbab yang benar.

Ayesha menegaskan bahwa mengenakan jilbab adalah keputusan pribadi berdasarkan iman bagi perempuan Muslim.

“Mengapa beberapa orang tersinggung ketika mereka ditanya tentang jilbab mereka, dan saya tidak tahu siapa saja yang akan tersinggung, tapi saya pikir itu mirip dengan ketika Anda bertanya kepada seseorang yang memakai tato apa artinya setiap orang. Ini sangat pribadi, “kata Aisyah. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization