Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Sopir Muslim Kembalikan Uang 194 Juta yang Tertinggal di Taksinya

Sopir Muslim Kembalikan Uang 194 Juta yang Tertinggal di Taksinya

Nisar dan Quinn. (Alquds)
Nisar dan Quinn. (Alquds)

dakwatuna.com – London. Seorang sopir taksi di London, Inggris, mengembalikan uang sebesar GBP 10 ribu (IDR 194 juta) milik seorang penumpang yang tertinggal di taksinya. Padahal si penumpang sempat shock dan putus harapan untuk menemukan uangnya tersebut.

Seperti diberitakan Al-Quds, Selasa (7/4/2015), sopir taksi tersebut, Mohammad Nisar (55 tahun) mengantarkan penumpangnya, Adrian Quinn (46 tahun), ke stasiun kota Walsall. Saat itu, Quinn keluar dari taksinya terburu-buru sehingga terlupa tasnya. Tas itu berisi uang warisan dari ibunya yang baru saja meninggal dunia sebesar GBP 10 ribu.

Quinn mengatakan bahwa dirinya baru menyadari tasnya tertinggal beberapa menit setelah turun dari taksi. “Aku benar-benar shock. Kehilangan uang sebesar itu pasti akan membuatku kehilangan pekerjaan. Aku sudah berusaha mengejar taksi itu, tapi sia-sia.”

Quinn lalu naik taksi lain untuk mencari Nisar. Setelah berjam-jam mencari tanpa hasil, dia putuskan untuk kembali ke stasiun. Ternyata Nisar sudah menunggunya di sana untuk mengembalikan tas itu.

“Aku benar-benar tak percaya melihat Nisar sedang menungguku untuk mengembalikan tas. Setelah kuperiksa, uangku utuh seperti awal. Aku sangat bangga memiliki teman sebaik Nisar,” demikian ungkap Quinn.

Quinn mengunjungi Nisar bersama keluarganya, dan memberi sejumlah uang di dalam amplop bertuliskan, “Untuk teman terbaikku di dunia.” (msa/dakwatuna).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Harmonisasi Laporan Audit Bank Syariah Sebagai Tantangan Keuangan Islam di Masa Depan

Figure
Organization