Topic
Home / Berita / Nasional / Innalillahi, Seniman Betawi Mpok Nori Meninggal Dunia

Innalillahi, Seniman Betawi Mpok Nori Meninggal Dunia

Seniman betawi Nuri Sarinuri atau Mpok Nori.  (merdeka.com)
Seniman betawi Nuri Sarinuri atau Mpok Nori. (merdeka.com)

dakwatuna.com РJakarta.  Kabar duka datang dari keluarga seniman betawi Nuri Sarinuri atau yang lebih dikenal dengan Mpok Nori.

Seniman yang kiprahnya diawali sebagai pemain lenong betawi ini dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/15).

Awal kabar meninggalnya Mpok Nori tersebut tersebar melalui pesan berantai atau broadcast messenger¬†yang diterima wartawan pada pagi ini. “Innalilahiwainna ilahirojiun. Telah meninggal dunia mak Mpok Nori pada pagi hari ini pukul 08.10 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Pasar Rebo Jakarta Timur,” tulis pesan tersebut.

Setelah dikonfirmasi langsung kepada pihak keluaraga Mpok Nori, perwakilan keluarga pun membenarkan berita meninggalnya Mpok Nori.

“Iya betul, meninggal pagi ini. Karena penyakit asma, sesak nafas,” ujar cucu Mpok Nori, Hermawan, seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Hermawan, jenazah Mpok Nori langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan akan dimakamkan hari ini juga di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Seniman yang mulai menanjak namanya setelah main bersama seniman legendaris betawi lainnya seperti Almarhum H. Bokir, Malih, meninggal dalam usia 84 tahun. (kompas/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

140 Seniman Dunia Boikot Kontes Lagu Eurovision di Israel

Organization