Topic
Home / Berita / Silaturahim / (Foto) KAMMI Banda Aceh Gelar Musda ke-4

(Foto) KAMMI Banda Aceh Gelar Musda ke-4

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-4 pada tanggal 19 dan 22 Maret 2015. Tanggal 19 Maret 2015 merupakan agenda pembukaan Musda yang dilaksanakan di Aula Hotel Lading. Acara ini dibuka oleh ketua Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Mairul Hazami. Dalam sambutannya Mairul Hazami mengatakan bahwa seluruh ormas harus bersatu dalam memberantas kemaksiatan dan berdakwah kepada orang Aceh terkait isu keislaman terkini.

Acara dihadiri puluhan tamu undangan serta kader KAMMI dan berlangsung dengan khidmat. Musda ini juga diisi dengan tahfizhul Quran oleh Ahsanul Abid, serta rangkaian agenda pembagian penghargaan bagi pengurus terbaik KAMMI Banda Aceh. Penghargaan tersebut diberikan kepada Rona Fajri, Dahlia dara Phonna, Rauzatun Zinar, Ainur Fahmi, dan Mutia Megawati.

Sedangkan pada tanggal 22 Maret 2015 agenda Musda dilaksanakan di Aula Masjid Al-Makmur.  Acara dihadiri oleh puluhan kader KAMMI dengan agenda meliputi sidang pleno AD/ART serta LPJ pengurus tahun 2014-2015. Sebagai ketua demisioner Tuanku Muhammad disidangkan oleh beberapa komsat di bawah naungan KAMMI Banda Aceh.

Lalu agenda penutupan diisi dengan pemilihan ketua KAMMI Banda Aceh periode 2015-2016. Kandidat terdiri dari enam orang terkuat, yaitu Rona Fajri, Ivana Maulidia, Suci Iman Akbar, Heri Safrijal, Ahsanul Abid, dan Mudasir. Dari keenam calon tersebut lalu dilaksanakan syura oleh tim kaderisasi KAMMI serta oleh ketua terdemisioner. Hasil syura menunjuk Rona Fajri sebagai ketua KAMMI Banda Aceh yang baru.

Dalam orasi politiknya, Rona Fajri mengatakan, “Kepemimpinan ini, jika saya jalankan sendiri tidak akan sanggup, maka butuh dukungan teman-teman seperjuangan semuanya untuk menguatkan saya.” Rona menutup orasi politiknya dengan semangat teriakan takbir. (Mutia M/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization