Topic
Home / Berita / Daerah / Untuk Menekan Pertumbuhan Penduduk, Wagub Djarot Ajak Pria ikut KB Vasektomi

Untuk Menekan Pertumbuhan Penduduk, Wagub Djarot Ajak Pria ikut KB Vasektomi

Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Keluarga.  (viva.co.id)
Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Keluarga. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak kaum pria ikut program keluarga berencana melalui metode operasi pria atau vasektomi. Menurutnya, KB tak hanya menjadi persoalan yang mesti diperhatikan perempuan.

“Jangan hanya ibu-ibu, bapak-bapak juga bisa ikut KB,” katanya usai peresmian KB Perkotaan yang dicanangkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

Dia menjelaskan, vasektomi merupakan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yang efektif menekan laju pertumbuhan penduduk. Pemerintah Provinsi DKI, kata dia, akan terus berperan aktif dalam menyosialisasikan program KB khususnya di wilayah perkotaan yang padat dan kumuh.

“Kami terus melakukan sistem pelayanan jemput bola,” katanya.

KB Perkotaan di Jabodetabek dicanangkan oleh BKKBN sebagai upaya peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB dengan mendorong pasangan usia subur (PUS) memakai metode kontrasepsi jangka panjang.

PLT Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, Sanjoyo mengatakan, KB perkotaan merupakan sistem pelayanan KB jemput bola yang akan menyasar penduduk di kawasan padat di DKI Jakarta, termasuk juga wilayah perbatasan antara DKI Jakarta dengan kota lainnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Video) Seorang Pria Nekat Lompat dari Tebing ke Laut, Ini yang Terjadi

Figure
Organization