Topic
Home / Berita / Rilis Pers / MPR Imbau Masyarakat Jalankan Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan

MPR Imbau Masyarakat Jalankan Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan

Anggota MPR RI Hadi Mulyadi sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat Bulungan. (IST)
Anggota MPR RI Hadi Mulyadi sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat Bulungan. (IST)

dakwatuna.com – Bulungan. Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara, serta membangun negeri ini dengan berpedoman pada nilai-nilai yang ada pada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Keharmonisan hidup, Persatuaan dan kesatuan harus terus kita jaga bersama. Hanya dengan hidup yang aman, tentram dan damai, kita bisa membangun bangsa dan negara ini secara bersama-sama, demi kejayaan Indonesia di masa depan,” kata anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi serta Lingkungan Hidup ini, saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Bulungan, Kalimantan Utara, Senin (9/3).

Hadi menekankan, menjaga keutuhan NKRI adalah kewajiban semua warga negara. Masalah-masalah yang menjadi faktor disintegrasi bangsa harus diselesaikan sejak dini dan bersama seluruh komponen bangsa.

Perpecahan antar suku, masalah narkoba, terorisme, radikalisme dan lain sebagainya, lanjut Hadi, harus menjadi perhatian serius bagi seluruh warga negara Indonesia untuk diselesaikan sebaik-baiknya tanpa menimbulkan ekses baru dari penyelesaian masalah itu.

“Termasuk pilkada kabupaten/kota dan provinsi jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Hadi. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Empat Ciri Wanita Penghuni Surga

Figure
Organization