Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Penelitian: Cerdaskan Otakmu, Bukan Ponselmu

Penelitian: Cerdaskan Otakmu, Bukan Ponselmu

Ilustrasi. (aljazeera)
Ilustrasi. (aljazeera)

dakwatuna.com – Ottawa. Sejumlah ahli psikologi dari Kanada melakukan penelitian yang menghasilkan kesimpulan bahwa tingkat ketergantungan orang kepada smartphone saat ini kian bertambah.

Ketergantungan itu bahkan untuk menggantikan peran otak dalam berpikir. Seperti diberitakan Computers in Human Behavior, yang dilansir Aljazeera, Kamis (5/3/2015) kemarin.

Dalam penelitian itu, dihasilkan juga bahwa banyak pengguna yang menjadikan smartphone mereka sebagai otak kedua mereka. Hal itu karena smartphone berteknologi tinggi akan mendorong para pengguna mendapatkan jawab cepat untuk hal-hal yang perlu dianalisis.

Pada tahun 2016, jumlah pengguna smartphone diperkirakan mencapai 2 miliar. Pada tahun 2018, jumlahnya akan naik hingga 2,56 miliar. Jumlah ini sama dengan sepertiga penduduk bumi.

Oleh karena itu, para ahli Kanada memberikan nasihat kepada para pengguna smartphone untuk tidak terlalu mengandalkan kecerdasan smartphonenya sehingga kita sedikit demi sedikit meninggalkan kerja otak kita. Hal ini berbahaya, karena segala sesuatu yang sudah jarang digunakan akan cepat rusak. Kita semua tentu tidak ingin otak kita kehilangan kecerdasannya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Resmi, Pegawai Sektor Publik di Quebec Kanada Tak Boleh Kenakan Simbol Agama Selama Bekerja

Figure
Organization