Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / (Video) Oknum Polisi Los Angeles Tertangkap Kamera Tembaki Tuna Wisma Hingga Tewas

(Video) Oknum Polisi Los Angeles Tertangkap Kamera Tembaki Tuna Wisma Hingga Tewas

[youtube N2DApYGHSac 640]
Cuplikan kiriman di Facebook tentang video penembakan petugas LAPD terhadap seorang tuna wisma hingga tewas, hari Ahad (1/3/2015) di tengah kota Los Angeles, Amerika Serikat. (latimes.com)
Cuplikan kiriman di Facebook tentang video penembakan petugas LAPD terhadap seorang tuna wisma hingga tewas, hari Ahad (1/3/2015) di tengah kota Los Angeles, Amerika Serikat. (latimes.com)

dakwatuna.com – Polisi Los Angeles Amerika (LAPD) Serikat tertangkap kamera menembaki tunas wisma hingga tewas, Ahad (1/3/2015).

Video rekaman amatir tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Anthony Blackburn dengan kalimat “seorang pria tuna wisma dibunuh oleh polisi beberapa menit yang lalu di tengah kota Los Angeles”.

Dalam video yang berdurasi sekitar 4 menit tersebut, terlihat 6 orang petugas kepolisian setempat bergumul dengan 2 tuna wisma, lalu terdengar suara tembakan sekitar 5 kali.

Para pejalan kaki di sekitar lokasi kejadian terkejut dengan tembakan tersebut. Bahkan perekam video tersebut juga terdengar beberapa kali memaki-maki polisi yang melakukan penembakan.

Berdasarkan keterangan Komandan LAPD, Andrew Smith, para petugas yang tergabung dalam “Central Division and Safer Cities Initiative” milik LAPD, gugus tugas yang fokus pada skid row, merespon ke lokasi sekitar tengah hari pada hari Ahad setelah menerima laporan 911 tentang kejadian yang mungkin sebuah perampokan.

Melalui akun Twitternya, LAPD juga menerangkan kronologis kejadiannya berdasarkan versi mereka.

“Ketika di tanah, tersangka dan petugas LAPD bergumul memperebutkan senapan salah satu petugas. Lalu petugas terlibat aksi penembakan”.

“Sangat penting bagi LAPD bahwa fakta yang terkait dengan hal ini dan semua petugas yang terlibat penembakan untuk dijelaskan ke masyarakat.”

Video yang ditampilkan di dakwatuna adalah versi video yang sudah disensor pada beberapa bagiannya, termasuk kata-kata kasar yang ada pada video, sehingga hanya berdurasi 1 menit 31 detik. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization