Topic
Home / Berita / Nasional / Hatta Rajasa: Siapapun yang Terpilih, PAN tetap di KMP

Hatta Rajasa: Siapapun yang Terpilih, PAN tetap di KMP

Hatta Rajasa dalam pidato pembukaan Kongres IV PAN di Bali. (detik.com)
Hatta Rajasa dalam pidato pembukaan Kongres IV PAN di Bali. (detik.com)

dakwatuna.com – Bali.  Dalam pidato pembukaan Kongres IV PAN di Bali, Hatta Rajasa menyinggung posisi partainya yang berada di Koalisi Merah Putih (KMP). Hatta meyakini siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, PAN tetap berada di KMP.

“Keberadaan kita dalam KMP merupakan ijtihad politik kita bersama yang dilakukan secara sadar untuk membangun bangsa ini. Saya meyakini siapapun yang akan memimpin PAN, akan tetap berada di KMP,” kata Hatta di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Acara dihadiri seluruh elit Koalisi Merah Putih (KMP), di antaranya Prabowo Subianto (Gerindra), Aburizal Bakrie (Golkar), Syarief Hasan dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Demokrat), Djan Faridz (PPP), Anis Matta (PKS), Amien Rais (PAN), Irman Gusman (DPD RI) dan lainnya.

Hatta ‎mengatakan, pasca Pemilu Presiden 2014 untuk pertama kalinya PAN berada di luar pemerintahan bersama-sama dengan KMP.‎ Namun posisi tersebut bukan berarti PAN tidak ikut serta dalam pembangunan.

“Apapun kebijakan pemerintah, PAN akan menjadi mitra yang konstruktif bagi pemerintah. Namun akan sangat kritis jika program tersebut tidak pro rakyat,” ujar mantan Menko Perekonomian itu.

Hatta mengatakan, agenda kongres selain untuk memilih ketua umum, juga untuk menetapkan AD/ART, membahas program kerja, platform partai, dan kebijakan strategis lain menyangkut partai dan posisinya di luar pemerintahan.

“Siapapun calon ketua umum yang akan maju, kompetisi adalah sesuautu yang kita sikapi dengan Arif dan bijaksana. Jangan semua itu mengorbankan keutuhan partai,” tegas Hatta.

Dalam Kongres PAN kali ini, Hatta Rajasa akan bersaing dengan rekannya Zulkifli Hasan untuk menduduki kursi ketua umum dalam periode 5 tahun mendatang. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cagub-cawagub Koalisi PKS, Gerindra dan PAN

Figure
Organization