Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Melly Goeslow dan Opick Semarakkan Konser Amal untuk Palestina di Makassar

Melly Goeslow dan Opick Semarakkan Konser Amal untuk Palestina di Makassar

Melly Goeslow dan Opik semarakkan konser amal untuk Palestina yang diselenggarakan KNRP (tribunnews.com)
Melly Goeslow dan Opik dalam konser untuk Palestina yang diselenggarakan KNRP (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Palestina. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyambangi kota Makassar sebagai kota keempat pada Konser 7 Kota Jilid VIII-nya dalam rangka menggalang dana bantuan untuk rakyat Palestina. Rencana seluruh bantuan disalurkan medio Maret 2015 mendatang.

Dalam konser Minggu kemarin (22/2/2015), KNRP menghadirkan Opick dan Melly Goeslaw. Konser ini dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar yang dibuka oleh penampilan oleh Melly lalu dilanjut dengan Opick, namun di akhir acara Opick dan Melly tampil bersama. Dalam forum kajian, KNRP mengundang para ulama dan pakar akademisi.

“Baru pada Maret nanti, KNRP akan menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia ke Gaza Palestina atau para pengungsi Palestina yang ada di luar Palestina yang populasinya sekitar 68 persen, “ jelas Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi dalam keterangan pers pada Senin (23/2/2015).

KNRP, ujarnya, melakukan penyaluran secara efektif dengan melihat apa yang dibutuhkan dan bantuan langsung yang menjadi manfaat. Beberapa waktu lalu, KNRP menyalurkan dua unit ambulan dan pengadaan rumah semi permanen dalam bentuk karavan, yang dibuat di Gaza dan di Yordania sebanyak 200 unit.

Sebelumnya, KNRP melakukan penyaluran pada proyek santunan fakir miskin korban agresi dan warga yang kehilangan anggota tubuhnya di Gaza pada 2013, juga korban-korban agresi yang dirawat di Rumah Sakit Palestina di Mesir 2014 lalu.

“Pada proyek pemberdayaan, KNRP memberikan bantuan stimulus berupa pembuatan lahan dengan membeli tanah garapan di Gaza, lalu proyek pendidikan ke beberapa sekolah baik yang formal dan nonformal, juga ke lembaga Tahfidz Qur’an, termasuk beasiswa para mahasiswa di Universitas Gaza dan Universitas Al Aqsha di Gaza,” kata Heri. (republika/tribunnews/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization