Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Hasil Riset Zionis Israel: Dukungan Intelijen dan Politik Kepada As-Sisi Untungkan Israel

Hasil Riset Zionis Israel: Dukungan Intelijen dan Politik Kepada As-Sisi Untungkan Israel

Abdulfatah As-Sisi, pimpinan kudeta militer di Mesir. (islammemo.cc)
Abdulfatah As-Sisi, pimpinan kudeta militer di Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Sebuah hasil riset dari salah satu lembaga kajian Zionis Israel menyebutkan, pentingnya Israel memberikan dukungan penuh terhadap rezim As-Sisi yang berkuasa di Mesir saat ini.

Menurut lembaga ini, wujud dari dukungan tersebut dalam bentuk bantuan informasi intelijen dan politik, termasuk diantaranya membantu As-Sisi dalam memperbaiki hubungannya dengan Amerika serta mengabulkan permintaannya yang ingin menambah kembali pasukannya di Sinai.

Israel menilai dengan mendukung As-Sisi di segala aspek akan mempermudah dan menguntungkan Israel dalam hal keamanan di kawasan. Termasuk menguatkan hubungan dalam mengahadapi pertarungan global menepis serangan dari ISIS dan para pendukungnya.

Yoram Hwiczer, salah satu peniliti senior di National Security Research Center Israel yang turut melakukan riset ini mengatakan, berbagai serangan memungkinkan terjadi terhadap Israel , khususnya berasal dari militan Anshar Baitil Maqdis di Sinai, Mesir. Serangan mereka bahkan dikabarkan berdasar arahan dari ISIS.

Menurut Yoram, diantara arahan ISIS kepada Anshar Baitul Maqdis adalah mengubah perbatasan Mesir-Libya menjadi kawasan perang. “Di lokasi itu mereka membuat bangunan bawah tanah untuk menyimpan logistik pasukan untuk kemudian mengatur strategi untuk membuat kerusuhan di Mesir,” jelas Yoram. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization