Topic
Home / Berita / Daerah / Motivasi Masyarakat agar Gemar Baca Alquran, Pemkot Pekanbaru Gelar MTQ Tingkat Kelurahan

Motivasi Masyarakat agar Gemar Baca Alquran, Pemkot Pekanbaru Gelar MTQ Tingkat Kelurahan

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. (pekanbaru.go.id)
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. (pekanbaru.go.id)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Bulan Februari 2015 ini Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan. Acara bertujuan untuk memotivasi masyarakat Pekanbaru agar lebih gemar lagi dalam membaca Alquran.

“Insya Allah, MTq tingkat kelurahan akan kita mulai pada Februari nanti. Ini sengaja kita lakukan untuk mensinkronisai antara program Pemkot dan pemerintah Provinsi lainnya. Ini juga kita harapkan dapat memberikan motiviasi agar membaca Alquran,” terang Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, seperti yang dikutip dari pekanbaru.go.id, Selasa (3/2). Selain itu, lanjut Ayat, ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kota Metropolitan yang Madani.

Lebih lanjut Ayat menjelaskan, Pemkot Pekanbaru sebelumnya sudah memiliki program meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) masyarakat Kota Pekanbaru. Mulai dari Magrib mengaji hingga sekolah mengaji yang sudah berjalan sejak setahun terakhir ini.

Dengan akan dilaksanakannya perlombaan tersebut, Ayat mengimbau kelurahan untuk mempersiapkan qori qoriah terbaik di tempatnya. “Diharapkan qori qoriah tersebut merupakan warga Pekanbaru yang ditunjukkan dengan identitas resmi dari Disdukcapil,” pungkasnya. (pekanbaru/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Toreh Sejarah Baru, Calon dari Partai An-Nahdhoh Menangkan Pilwalkot Tunis

Figure
Organization