Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Aljazair Kirim Pasukan Elit Lindungi Kedubesnya di Tunisia

Aljazair Kirim Pasukan Elit Lindungi Kedubesnya di Tunisia

aparat keamanan Aljazair (islammemo.cc)
aparat keamanan Aljazair (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Pemerintah Aljazair dikabarkan (25/1/2015) telah mengirimkan satuan pasukan khusus terlatih ke kedutaannya di Tunisia, sebagai bagian dari kebijakannya untuk melindungi kantor perwakilannya di sejumlah negara, antara lain Tunisia, Mesir, dan Perancis.

Sumber Pemerintah Aljazair ke media sebagaimana dikutip Islam Memo (25/1/2015) menyatakan bahwa keamanan Aljazair mendapatkan informasi mengenai rencana teror oleh ISIS dan Al-Qaidah terhadap kantor-kantor kedutaannya di luar negeri, sebagaimana yang terjadi ke Tripoli, Libya, beberapa waktu lalu.

Diungkapkan, resiko mendapat serangan semakin tinggi setelah keamanan Aljazair menangkap tokoh teroris warga Libya, Abu Hajir, di wilayah tenggara Aljazair baru-baru ini.

Menyikapi hal itu, Aljazair berinisiatif untuk mengirimkan personil militernya yang telah terlatih ke Tunisia dan sejumlah negara lain untuk memperkuat keamanan kantor-kantor kedutaannya.

Selain pengiriman pasukan khusus ke luar negeri, militer Aljazair juga memperkuat pasukannya di perbatasan-perbatasan yang diperkirakan berisiko tinggi mendapatkan aksi balasa dendam dari kelompok teroris. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization