Topic
Home / Berita / Daerah / Komunitas ODOJ Bagikan Jilbab ke Pengunjung Alun-Alun Tulungagung

Komunitas ODOJ Bagikan Jilbab ke Pengunjung Alun-Alun Tulungagung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pengunjung alun-alun Tulungagung
Pengunjung alun-alun Tulungagung

dakwatuna.com – Bertempat di alun-alun Tulungagung (1/1/15), puluhan anggota komunitas ODOJ bersama relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), anggota Iqro’ Club,  Remaja Islam Tulungagung (Reista) dan LMI melaksanakan berbagai positif.
Di pagi hari, puluhan anggota komunitas ODOJ serempak melaksanakan kegiatan membersihkan alun-alun yang penuh dengan sampah akibat pesta perayaan tahun baru.
Setelah melakukan kegiatan bersih-bersih,  para anggota komunitas ODOJ mendengarkan tausiyah tentang keutamaan membaca Alquran yang disampaikan oleh ustadz Ahmad Badrun. Tidak hanya diikuti anggota Komunitas, sebagian warga masyarakat  pengunjung Alun-alun cukup antusias mengikuti kajian ini.
Acara semakin meriah dengan dibukanya pos pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh BSMI Tulungagung. Kesempatan langka ini dimanfaatkan puluhan warga khususnya orang tua  untuk memeriksakan kesehatannya.
Puncak kegiatan ini adalah pembagian jilbab gratis, puluhan jilbab diberikan kepada pengunjung alun-alun dengan cara diminta menjawab kuis. Tidak hanya orang  dewasa, anak-anak pun terlibat aktif dalam kegiatan ini.
Aufa (11 tahun), pengunjung alun-alun Tulungagung asal Jakarta yang mendapatkan hadiah jilbab mengaku senang bisa mendapatkan hadiah. “Kami sekeluarga lagi liburan sekolah  di rumah eyang kami dan pagi mengunjungi alun-alun. Ternyata ada pembagian hadiah jilbab. Senang dapat hadiahnya…”
Menurut Susanto selaku Ketua Panitia, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian komunitas ODOJ kepada warga Tulungagung. Kami ingin berbagi keceriaan melalui hal yang positif ungkap Santo. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

RSP IZI Kaltim Dibanjiri Kunjungan Masyarakat

Organization