Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Dilaporkan 6400 Orang, Politisi Belanda Anti-Islam Ini Segera Diadili

Dilaporkan 6400 Orang, Politisi Belanda Anti-Islam Ini Segera Diadili

Geert Wilders (Al-Quds Al-Arabi)
Geert Wilders (Al-Quds Al-Arabi)

dakwatuna.com – Den Haag. Kejaksaan kota Den Haag, Belanda, menyatakan akan segera mengadili Geert Wilders, yang dikenal sebagai politisi ekstrem kanan yang sangat membenci Islam dan imigran Muslim di Eropa. Namun belum disebutkan kapan tepatnya pengadilan itu dilaksanakan.

Seperti diberitakan Anadolu, Kamis (18/12/2014), Wilders akan diadili karena banyak pihak yang melaporkannya telah melakukan tindakan diskriminasi dan penghinaan terhadap sebuah kelompok berdasarkan etnis. Wilders juga dilaporkan telah melakukan provokasi kebencian terhadap kelompok tertentu.

Pemeriksaan terhadap Wilders sudah dimulai sejak 8 Desember yang lalu. Dalam pemeriksaan, Wilders menolak menarik pernyataan yang telah dilontarkannya terkait para imigran dari Maroko di Belanda.

Dalam sebuah kesempatan di depan para pendukung partainya, Party for Freedom (Partij voor de Vrijheid/PVV), Wilders mengatakan, “Kalian ingin melihat jumlah orang Maroko di kota ini dan di seluruh Belanda, sedikit atau banyak?” Para pendukungnya menjawab, “Sedikit. Sedikit.” Wilders langsung mengatakan, “Akan kami usahakan itu.”

Pernyataan ini langsung menuai reaksi keras dari masyarakat Belanda, terutama beberapa LSM Maroko di Belanda. Hingga akhirnya terkumpullah 6400 buah laporan.

Sebelumnya, Saudi pernah berencana menerapkan sanksi perdagangan kepada perusahaan-perusahaan Belanda. Keputusan Saudi ini ada menyusul tingkah Geert Wilders, anggota parlemen dan tokoh radikal Belanda, yang dinilai Saudi telah melecehkan Islam. Wilders mengubah kalimat syahadat di bendera Saudi dengan slogan yang melecehkan Islam dan Al-Qur’an. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aktivis Maroko Protes Konser Musik Penyanyi Pro-Israel

Figure
Organization