Home / Berita / Nasional / Wakil Ketua KPK Samakan Menteri Susi dengan Istri Nabi

Wakil Ketua KPK Samakan Menteri Susi dengan Istri Nabi

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (okezone)
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (okezone)

dakwatuna.com – Yogyakarta.  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqodas memuji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkait kejujurannya dan rintisan usaha dari modal kecil hingga sukses.

Bahkan, Busyro sampai menyebut Susi seperti gambaran Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim. ‪”Ibu Susi itu seperti menggambarkan Siti Hajar,” kata Busro dalam acara dialog antikorupsi di Hotel Grand Tjokro, Yogyakarta, Rabu (10/12/2014).

Busyro menuturkan, sosok ‪Siti Hajar adalah gambaran seorang ibu yang sendirian memperjuangkan air untuk anaknya yang menangis. Mencari air di gurun Marwah yang kering. Sampai akhirnya Ismail menginjakkan kaki dan keluar air dari gurun yang kemudian disebut air zamzam. “Ibu Susi merupakan sosok mandiri, berjuang memberi nafkah anak-anaknya,” ujarnya.

Dia menambahkan, meski Susi tidak mempunyai gelar akademis, namun sukses hingga memiliki maskapai penerbangan yang besar, padahal berawal dengan modal kecil. “Anak buahnya sekarang bergelar profesor,” jelasnya.

Diakuinya Susi tergolong wanita yang memiliki prinsip dan jujur serta berani membuat gebrakan perubahan. “Lihat bagaimana pede-nya menamakan pesawatnya Susi Air. Kalau Busyro Air kan gak pantes,” kelakarnya.  (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ini Penilaian KPK Terhadap Rekam Jejak PKS