Home / Berita / Rilis Pers / YMN Resmikan Masjid di Daerah Rawan Akidah

YMN Resmikan Masjid di Daerah Rawan Akidah

Peresmian Masjid Taman Surga Al Ikhlas
Peresmian Masjid Taman Surga Al Ikhlas, di Desa Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (8/12).

dakwatuna.com – Bandung. Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meresmikan Masjid Taman Surga Al-Ikhlas yang terletak di daerah rawan akidah. Masjid didirikan atas kerja sama YMN, Rumah Zakat (RZ) dan masyarakat setempat. Peresmian dilakukan oleh Kepala Desa Cinunuk, Sesep yang didampingi oleh Direktur YMN dan HOR RZ Jabar.

Peresmian Masjid Taman Surga Al Ikhlas yang terletak di Kampung Babakan Sumedang, RT 02 RW 05, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ini dihadiri juga oleh Ketua MUI Kecamatan Cileunyi, Sony Nurhakim.

“Alhamdulillah Masjid Taman Surga Al Ikhlas telah diresmikan. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat. Masjid ini merupakan masjid ke-23 yang dibangun YMN,” tutur Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Muhammad Sobirin, Senin (08/12).

Sobirin menambahkan, setelah masjid diresmikan, maka pemeliharaan masjid akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Agar dana yang dititipkan oleh para donatur dapat membawa keberkahan kepada seluruh pihak. “Apalagi masjid ini didirikan di tengah-tengah masyarakat yang rawan akidah,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Taman Surga Al Ikhlas, Isnaini, mengungkapkan kebahagiaannya atas didirikan masjid ini. “Alhamdulilah, terima kasih kepada YMN yang telah membangun masjid di tempat kami. Sebelumnya kami sangat sulit untuk shalat berjamaah karena kondisi masjid di daerah kami sudah tidak layak. Setelah YMN membantu membangun masjid di daerah ini, kami jadi dekat dengan masjid dan mudah untuk shalat berjamaah,” ujarnya.

Hingga November 2014, YMN telah membangun 23 masjid, merenovasi 188 masjid, dan mendistribusikan 100 sound system. YMN akan terus melakukan pembangunan dan renovasi masjid di seluruh nusantara. Agar masyarakat dapat merasakan ketenangan dalam beribadah di masjid yang kokoh, nyaman dan makmur. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization